Kepala MTsN 3 Lamsel Ikuti Pembinaan ASN Di Lingkungan Kantor Kemenag Lamsel

14 Juni 2021, 15:44 WIB

MTsN 3 Lampung Selatan (Humas) – Bertempat di Aula Grand Elty Krakatoa Resort, agenda pembinaan ASN yang dihadiri langsung oleh perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Dr. Samsul, M.Sy Koordinator bagian kepegawaian  dan hukum. Beliau ditemani langsung oleh Ahmad Zulfikar, S.Pd.I selaku koordinator bagian kepegawaian Kantor Kemenag Kab. Lampung Selatan. Pada kesempatan tersebut, Kepala Madrasah, Yayuk Dwi Wahyuni turut hadir sebagai peserta dalam kegiatan tersebut. (08/06)

Pada kegiatan pembinaan ASN tersebut, banyak agenda yang menjadi prioritas yang bersentuhan dengan aturan baru. Misalnya, pada aturan terkait  Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 3 Tahun 2021 merupakan pedoman bagi Instansi Pemerintah dalam menyusun Sasaran Kinerja PNS dan Penilaian Kinerja yang mencakup beberapa kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Samsul, Kompetensi yang dimaksud adalah kompetensi Manajerial, Kompetensi Teknik dan Kompetensi Wawasan Kebangsaan. Selanjutnya, adanya perubahan kompetensi di atas berdampak pada  pada Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

Pada kesempatan tersebut, Kepala MTsN 3 Lamsel, Yayuk Dwi Wahyuni menyatakan kegiatan yang digelar pada kesempatan tersebut memberikan sebuah atensi bagi para ASN khususnya di lingkungan Kementerian Agama agar selalu menumbuhkan rasa untuk bekerja secara professional, berintegritas dan juga bertanggung jawab.

 “Kegiatan hari ini memiliki pesan penting dan juga penegasan bagi setiap Aparatur Sipil Negara untuk selalu tertib administrasi dan juga memiliki kompetensi agar selalu meningkatkan potensi diri yang ada. Lalu, peraturan terbaru juga harus dipahami secara menyeluruh agar Sasaran Kinerja Pegawai dapat diisi secara baik dan benar,” Yayuk. (Rhs)

 

Berita Terkait