Ka.Kan.Kemenag Ikuti Meeting Zoom Pray From Home Bersama Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Dan Gubernur Provinsi Lampung

19 Juli 2021, 12:06 WIB

Metro (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kota Metro Drs.H.Muhammad Yusuf,M.M.Pd, mengikuti kegiatan meeting zoom pray from home do’a bersama dari rumah  bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka.Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung Drs.H.Juanda Naim,MH, dan Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi dan

Kegiatan tersebut berlangsung. Senin, 19 juli 2021 pukul 10.00WIB

Dalam kesempatan itu, Juanda melaporkan kegiatan tersebut kepada Gubernur Lampung, Lebih lanjut dirinya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama berdo’a bersama dari rumah dengan harapan pandemi covid-19 akan segera berakhir. Karena menurutnya, doa adalah senjata orang orang yang beriman,

Dirinya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuh kembangkan semangat berbagi dan rela berkorban bagi saudara saudara yang terdampak covid-19. Diakhir sambutanya, Juanda mengajak untuk melangitkan do’a dari Lampung untuk Indonesia semoga pandemi covid-19 segera berakhir.

Sementara itu, dalam sambutanya Arinal menyatakan bahwa, kegiatan tersebut mengusung tema Dari Lampung Untuk Indonesia Bebas Pandemi Covid -19. Dirinya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu optimis dan semangat dalam menjalani kehidupan, serta senantiasa mengikuti anjuran pemerintah, dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Lebih lanjut Arinal menegaskan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi kaum muslim di Provinsi Lampung, agar mematuhi Surat Edaran Menteri Agama (SE Menag) No 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Salat Idul Adha, dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1442 H/2021 M di Luar Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dan SE No 17 tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kurban Tahun 1442 H/2021 M di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bersamaan dengan itu, Yusuf mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Metro untuk senantiasa memanjatkan do’a, semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti biasa.

Dirinya juga menegaskan kepada seluruh kaum muslim di Kota Metro, untuk mematuhi SE Menag No 16 Dan 17 tentang pelaksanan sholat idul adha dan penyembelihan hewan qurban,(tgh/zae/Anggithya)

Berita Terkait