Ka MTsN 3 Lamsel Ikuti Agenda PFH Kanwil Kemenag Prov Lampung Via Zoom Meeting

19 Juli 2021, 13:10 WIB

Way Panji, MTsN 3 Lampung Selatan (Humas) – Kepala Madrasah Negeri 3 Lampung Selatan, Yayuk Dwi Wahyuni ikuti agenda PFH (Pray From Home). Bertema Langitkan Do’a, Dari Lampung Untuk Indonesia sebagai upaya mengetuk pintu langit agar wabah Virus Corona yang saat ini masih merebak segera diangkat dari bumi Indonesia khususnya Lampung. (19/07)

Agenda diawali dengan laporan dari Ka Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H. Beliau menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi sebuah pemantik semangat dalam melawan pandemi virus corona yang saat ini masih masif di Bumi Ruwai Jurai.

Juanda menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan usaha dalam mengoneksikan batin dan do’a seluruh masyarakat Lampung. Karena, agenda yang dihadiri oleh Ir. H. Arinal Junaidi selaku Gubenur Provinsi Lampung serta Wakil Gubernur, Hj. Chusnunia Chalim dan para pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung.

Serta jajaran Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota Se-Provinsi Lampung, Seluruh Kepala Madrasah baik tingkat MIN, MTsN dan MAN Se-Provinsi Lampung.

Saat dikonfirmasi, Kepala MTsN 3 Lamsel, Yayuk Dwi Wahyuni menyatakan bahwa kegiaran yang  mengundang seluruh tokoh dari Lintas Agama yang seraya ikut bersama-sama berdo’a untuk kebaikan dan diangkatnya wabah virus corona. Selain itu, dipilihnya hari ini adalah sebuah hal yang menarik karena hari ini merupakan hari Arafah 9 Dzulhijah dalam Kalender Hijriyah.

Selaku ummat Islam, salah satu hari yang sangat diutamakan dalam berdo’a yakni pada hari Arafah. Seraya mengingatkan bahwasahnya esok merupakan Hari Raya Idhul Adha. (Rhs) 

Berita Terkait