Lagi.. Kanwil Kemenag Lampung Serahkan Hewan Kurban Jelang Hari Raya Iduladha Tahun 1442 H/2021 M

19 Juli 2021, 21:31 WIB

Lampung (Humas) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung melalui Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf kembali memberikan dua ekor kambing kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung.

Penyerahan dua ekor kambing kurban tersebut disampaikan Pranata Komputer pada Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Muhammad Firdaus, S.Ag, mewakili Kepala Bidang Penaiszawa dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung seusai mengikuti kegiatan Pray From Home Provinsi Lampung secara vrtual, Senin (19/7) di tempat Sekretaris Umum MUI Provinsi Lampung yang beralamat pada Pondok Pesantren Al-Hikmah Jalan Sultan Agung Gang Raden Saleh Nomor 23 Kota Bandar Lampung.

"Sapi kurban yang diserahkan ini dalam rangka menyambut Idul Adha 1442 Hijriah," kata Daus, sapaan akrabnya.

Hewan kurban tersebut diserahkan kepada Sekretaris Umum MUI Provinsi Lampung, KH. Basyaruddin Maisir mewakili Ketua Provinsi Lampung.

"Dua ekor kambing hewan kurban ini semoga dapat bermanfaat di hari Idul Adha nantinya," kata Daus.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, H. Erwinto, S.Ag., M.Kom.I, menjelaskan bahwa Kegiatan penyerahan hewan kurban ini dilakukan untuk menjaga silaturahmi dan kekerabatan dalam suasana Iduladha.

"Hubungan ini untuk menjaga kekeluargaan dan silaturami di Provinsi Lampung, khususnya Kota Bandar Lampung. Oleh karena itu, kita merangkul tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama," ujar Erwinto.

Sementara Sekretaris Umum MUI Provinsi Lampung, KH. Basyaruddin Maisir, menyampaikan terima kasih atas penyerahan bantuan hewan qurban ini. MUI Provinsi Lampung sangat menyambut baik atas dua ekor kambing hewan kurban yang diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung. Menurutnya, pemberian hewan kurban Kanwil Kemenag Provinsi Lampung sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam wujud menjalin silaturahmi di hari raya Idul Adha.

"Saya atas nama Ketua MUI Provinsi Lampung sangat berterima kasih sambil berpesan agar suasana idul kurban ini memicu adanya saling bantu dan saling menolong antara sesamanya. Nantinya akan disembelih dan dagingnya akan dibagikan”, pungkasnya.(Anggithya)

Berita Terkait