Ka.Kan.Kemenag Metro Monitoring Pelaksanaan SE Menag No 15 Tahun 2021

22 Juli 2021, 07:58 WIB

Metro (Humas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kota Metro Drs.H.Muhammad Yusuf, M.M.Pd, didampingi Pelaksana Tugas Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Plt Kasubag TU) H.Deswin Fitra,S.Ag.MM, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Drs.H.Syahro,M.Sy. (20/07).

Melaksanakan monitoring Pelaksanaan Surat Edaran Menteri Agama (SE Menag) No 15 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Sholat Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban 1442 H/2021M. Pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Metro, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Metro, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Metro dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kota Metro, dalam pelaksanaan Penyembelihan hewan Qurban.

Dalam kesempatan itu, Yusuf menegaskan kepada seluruh Madrasah yang melaksanakan penyemebelihan hewan qurban, agar menerapkan standar protokol kesehatan dalam melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan pada pendistribusianya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Deswin mengungkapkan, jangan sampai niat dan tujuan baik kita untuk beribadah dan memabntu warga sekitar yang kurang mampu. Justru akan berbalik musibah, jika kita ceroboh dengan tidak menerapkan standar protokol kesehatan selama melaksanan penyembelihan hewan qurban dan pendistribusian daging qurban.

Sementara itu, Syahro mengungkapkan hal senada. Dirinya menghimbau kepada seluruh Madrasah baik Negeri maupun Swasta se Kota Metro, agar senantiasa menerapkan standar protokol kesehatan bukan hanya dalam pelaksanaan ibadah Idul Adha, namun yang terpenting adalah pada kegiatan sehari hari, baik di Madrasah, dirumah ataupu di area publik,(tgh/zae/sry)

Berita Terkait