Ka.Kan.Kemenag Metro bersama Forkompimda Metro Adakan Rapat Evaluasi PPKM

22 Juli 2021, 08:07 WIB

Metro (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kota Metro Drs.H.Muhammad Yusuf,M.M.Pd, mengikuti Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), bersama Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Kapolres Kota Metro, Komandan Kodim 0411Kota Metro, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kota Metro Acara dllaksanakan dengan Virtual Zoom.(21/07).

Walikota Metro dr.H.Wahdi Siradjuddin,Sp.OG.(K), memimpin langsung jalanya rapat tersebut. Dirinya meminta kepada seluruh peserta rapat untuk melaporkan kondisi terkini, terkait perkembangan PPKM di Kota Metro.

PPKM bertujuan untuk mengurangi dan membatasi mobilitas masyarakat, selama masa pandemi covid-19. Langkah ini diambil untuk keselamatan bersama, dengan tujuan meminimalisir dan menekan laju penyebaran virus corona.

Sementara itu, Yusuf mengungkapkan bahwa dirinya berserta seluruh pejabat dilingkunganya telah menerapkan PPKM dikingkungan Kantor kementerian Agama Kota Metro. Dengan menerapkan Work From Ofice (WFH) 25% dan Work From Home (WFH) 75 % dari seluruh jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Yusuf, dirinya siap bersinergi bersama Pemerintah daerah Kota Metro, untuk bersama sama berusaha memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan selama melaksanakan aktivitas, baik di Kantor, dirumah dan di area publik.

Yusuf menegaskan bahwa penerapan 5M tidak boleh kendor,  mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Sebagai bentuk upaya menjaga kesehatan, melindungi diri dari paparan virus covid-19,(tgh/zae/sry).

Berita Terkait