Kakankemenag Terima Hewan Qurban Dari Pemkab Lampung Utara

21 Juli 2021, 14:17 WIB

Lampung Utara, Kankemenag (Humas). Rabu, 21 Juli 2021. Pemerinah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara menyerahkan 1 (satu) ekor sapi kurban kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Totong Sunardi, MM) yang mewakili PHBI Kabupaten Lampung Utara didampingi Kepala Subbag Tata Usaha (Drs. H. Makmur, M.Ag), pada Selasa, 20 Juli 2021, bertempat di Halaman Masjid An-Nur Pemkab Kabupaten Lampung Utara. Rabu, 21 Juli 2021.

1 (Satu) ekor sapi tersebut diserahkan oleh Sekda Kabupaten Lampung Utara (H. Lekok) yang mewakili Bupati Lampung Utara kepada PHBI yang rencananya untuk dikurbankan dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Lampung Utara mengatakan kurban merupakan kewajiban bagi yang mampu dan harapannya ini dapat dijadikan pancingan awal untuk kedepannya dapat berkurban bersama.


“Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Lampung Utara, tapi dibalik itu semua hikmah yang dapat diambil adalah berat sama dipikul ringan sama dijinjing, satu rasa satu jiwa agar kedepannya bisa sejahtera. Ucap Sekda


Sementara, Drs. H. Totong Sunardi, MM mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara yang telah menyerahkan hewan kurban ke PHBI Lampung Utara 1 (satu) ekor sapi untuk dikurbankan, semoga daging sapi yang dikurbankan oleh Pemda Kabupaten Lampung Utara tersebut, bermanfaat bagi masyarakat Lampung Utara dan menjadi berkah.

Pada tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara ini mengurbankan 8 ekor sapi, 1 ekor sapi di potong di halaman Masjid An-Nur dilingkungan Kantor Pemkab Lampung Utara, dan 7 ekor sapi dipotong yang terbagi di daerah Kabupaten Lampung Utara.  Sebelum hewan sapi dipotong, terlebih dahulu di doa’akan, doa dipimpin oleh Drs. H. Makmur, M.Ag (Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara). (Rd/Sry).

Berita Terkait