Ketua FKUB Provinsi Lampung dukung PPKM Kota Bandar Lampung

22 Juli 2021, 10:57 WIB

Subbagtu ( Humas ) -- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung DR. KH. Mohammad Bahrudin, M.Ag, menyatakan dukungannya tentang Perpanjangan PPKM Kota Bandar Lampung sekaligus mengapresiasi Kebijakan Presiden RI, Ir Joko Widodo yang telah mengumumkan kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021.

"kebijakan ini demi keselamatan dan kesehatan masyarakat Indonesia, saya sangat mendukung dan mengapresiasi Kebijakan ini, karena itu saya mengajak seluruh Umat Beragama yang ada di Provinsi Lampung, untuk mengindahkan kebijakan ini dengan penuh kerelaan dan kegembiraan demi kebaikan bersama. Semoga Alloh SWT Tuhan yang Maha Esa melindungi dan menjaga kita semua dari pandemi Covid-19 ini," ujar Bahrudin, Rabu (21/7/2021).

Hal senada disampaikan juga dari Uskup dan Pemimpin Masing masing Lintas Agama yang ada di Provinsi Lampung, menurut para tokoh kebijakan ini diambil demi menyelamatkan nyawa seluruh elemen bangsa Indonesia.

Mencermati perkembangan Covid-19 yang masih mewabah dan terus melonjak FKUB Provinsi Lampung sangat mendukung perpanjangan PPKM Darurat termasuk Bandar Lampung sendiri yang sudah masuk ke Level 4.

"Memang ada dampak ekonomi, tetapi perpanjangan selama satu pekan ini, mesti dipandang sebagai usaha untuk lebih mengefektifkan PPKM sebelumnya, sehingga hasilnya lebih nyata," sebutnya.
Sikap mendukung ini kami wujudkan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 tahun 2021 bila PPKM diperpanjang untuk Wilayah Kota Bandar Lampung pada level 4 sampai dengan Minggu (25/7).

Lebih lanjut Sang Doktor menyampaikan tidak memperpanjang berarti memperlama penderitaan karena penyebaran covid akan makin meluas dan tentunya akan makan waktu lebih lama lagi untuk menanggulanginya. ,"

Dari berbagai Lembaga dan Agama juga memberikan dukungan positif terhadap perpanjangan PPKM darurat ini, Para tokoh ini menilai perpanjangan PPKM sampai 25 Juli 2021, supaya laju penularan covid menurun dan kebutuhan pengobatan covid di RS berkurang. Sehinga Rumah Sakit tidak lumpuh karena over capacity, dan dapat menangani penyakit penyakit lainnya yang mengancam nyawa.

Dukungan serupa tentang Perpanjangan PPKM ini disampaikan Dr. KH. A. Bukhori Muslim, LC, MA, Ketua MUI Provinsi Lampung, Pdt. Samuel Cristian Sitompul, S.Th, Ida Bagus Putu Mambaul, S. Ag, PHDI Provinsi Lampung, Suhu Nyana Maitri Mahas Tavira, Sangha Agung Indonesia Provinsi Lapung, Uskup Yohanes Harus, Keuskupan Tanjung Karang, dan Letsman, Konghucu menyampaikan
"Semoga kesabaran kita membawa hasil, sehingga tgl 26 Juli 2021 kita dapat mengikuti pembukaan bertahap lepas dari situasi PPKM. Tetap sabar untuk disiplin mentaati prokes kesehatan. Kesabaran adalah wujud dari Ketaqwaan kita kepada sang Pencipta juga sebagai bentuk kepedulian untuk sesama.

perpanjangan PPKM darurat agar penyebaran Covid-19 dapat lebih ditekan, jumlah orang yang terpapar semakin berkurang, angka kematian akan menurun dan akhirnya masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan tenang.

"PPKM memang membuat hidup jadi berat dan kurang nyaman. Tetapi itulah cara pemerintah untuk membela kehidupan masyarakatnya. Sebagai Warga Negara yang baik, kita diajak untuk turut berpartisipasi dalam menyelamatkan bangsa ini dari cengkeraman Covid-19 dengan mentaati aturan PPKM, selalu berpengharapan, hidup dalam kedamaian, dan peduli dengan sesama, lebih-lebih di hari raya Qurban kali ini bisa meringankan beban bagi yang sangat membutuhkan,” ujarnya. (Fadilah/Aziz)

Berita Terkait