Dua Peserta STQ Kota Metro Masuk Ke Tingkat Nasional

29 Juli 2021, 14:25 WIB

Metro (Humas) --- Az Zulfa Arifa Ayatul Husna golongan tilawah anak putri dan Iley Naqi Suqya Ghilba golongan 1 Juz maat tilawah putra lolos pada Seleksi Tilawah Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Lampung dan masuk ke tingkat Nasional.

Keduanya merupakan peserta dari Kota Metro, yang mengikuti STQ tingkat Provinsi Lampung. Dengan tahapan dan seleksi yang cukup ketat oleh dewan hakim, melalui V-Call yang berlangsung 26-27 Juli 2021.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kota Metro Drs.H.Muhammad Yusuf,M.M.Pd, Selaku Ketua III Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Metro menyatakan bahwa, kedua peserta tersebut telah mengikuti STQ tingkat Provinsi lampung dengan baik. Melalui tahapan seleksi dari seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Lampung.

Dirinya mengungkapkan bahwa, sebelum mengikuti ajang STQ tingkat Provinsi Lampung, kedua peserta tersebut terlebih dulu telah mengikuti Training Centre (TC) yang dilaksanakan di Kota Metro. Dengan seleksi yang cukup ketat pula, dibimbing dengan tenaga ahli pada golongan dan cabangnya masing masing.

Lebih lanjut dirinya menyatakan, akan mendukung secara penuh dan mengawal kedua peserta tersebut sampai memasuki STQ tingkat Nasional. Karena hal itu merupakan suatu bentuk tanggung jawabnya sebagai leding sector yang membidangi perlombaan tilawah Qur’an.

Diakhir kalimatnya Yusuf berharap, semoga kedua putra putri kebanggan Kota Metro tersebut, dapat lolos pada STQ Tingkat Nasional yang akan membawa nama harum Kantor Kementerian Agama Kota Metro dan Pemerintah Daerah Kota Metro,(tgh/zae/Anggithya)

Berita Terkait