Apresiasi Perwakilan KSM Melaju Ke Tahap Provinsi, MTsN 1 Lamsel Berikan Piagam dan Uang Pembinaan

02 September 2021, 15:00 WIB

Kalianda, MTsN 1 Lampung Selatan (Humas) – Tiga Srikandi MTsN 1 Lampung Selatan diundang ke Madrasah paska selesai mengikuti KSM Tingkat Kabupaten yang diadakan pada akhir bulan lalu. Perlu diingat kehadiran mereka ke Madrasah untuk mendapatkan apresiasi karena sudah berhasil menjadi salah satu perwakilan Kab. Lampung Selatan untuk ajang yang sama di tingkat selanjutnya. (02/09)

Tampak para siswi mendapatkan penghargaan dari Madrasah baik yang berhasil melaju ke tahap selanjutnya maupun yang belum, lalu Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Heru Kuncara, Direktur Kelas Unggul, Munawar beserta pengurus, para pembimbing dan wali kelas.

Menurut, Ratna Dwi Lestari selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, menyatakan bahwa pencapaian pada KSM kali ini menjadi asa dan semangat untuk tetap melanjutkan ke tahap selanjutnya.

“Untuk kesekian kalinya KSM Tingkat Kabupaten Madrasah kita mampu mengirimkan perwakilan pada tahap selanjutnya. Hal ini menjadi sebuah tradisi akademik yang harus tetap dijaga. Lalu, untuk yang belum berhasil pastinya tetap mendapatkan sebuah apresiasi dari Madrasah, karena sudah berusaha sebaik mungkin dan juga pada pembimbing akan menjadi amal jariyah karena berhasil membuat siswa mampu untuk berfikir maju dan berjuang,”ungkapnya.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, Kepala Madrasah, Abdurahman menyampaikan pelbagai pesan yang bernada motivasi agar tetap terus memaksimalkan kesempatan pada ajang KSM pada tingkat Provinsi.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah diraih oleh Ananda sekalian. Di masa pandemi, ananda tetap memiliki semangat kompetisi dan berusaha dengan semaksimal mungkin. Pun, adanya piagam penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Agama merupakan apresiasi yang sangat mendalam bagi siswa Madrasah. Lalu, sedikit adanya uang pembinaan, secara jumlah mungkin tidak banyak namun in sha Allah akan bermanfaat untuk ananda sekalian,” kata Rahman.

Perlu diketahui, pada acara hari ini, Kepala Madrasah secara simbolis menyerahkan Piagam dan uang pembinaan kepada, Shyafia Azkia Azzahra dari kelas IX B yang berhasil meraih Juara II untuk Mata Pelajaran IPA Terintegrasi, dilanjutkan dengan Waka Kurikulum, memberikan penghargaan kepada Gina Centrina yang menjadi Juara III untuk Mata Pelajaran IPS Terintegrasi dan terakhir Dhiya Nazhifah Khairunnisa dari kelas IX A menerima piagam dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Waka Kesiswaan. (Rian)

Berita Terkait