Ketua KKM MTs 3 Lamsel Ikuti Launching SIDAK Secara Virtual Via Zoom Meeting

04 September 2021, 15:46 WIB

Way Panji, MTsN 3 Lampung Selatan (Humas) – Agenda launching aplikasi Sistem Informasi Data Keagamaan (SIDAK) yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi mengudang pelbagai unsur pejabat dan juga perwakilan Kelompok Kerja Madrasah di masing-masing Kabupaten/Kota. Sebagai Ketua KKM MTs 3 Lampung Selatan, Yayuk Dwi Wahyuni pun ikut hadir secara virtual dalam agenda yang dilaksanakan pada Jum’at, 3 September 2021 kemarin.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, M.H, menyambut baik dan memberikan apresiasi. Karena SIDAK diharapkan mampu menjawab tuntutan masyarakat dalam hal pelayanan, SIDAK sendiri merupakan aksi perubahan yang diinisiasi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Drs. H. Marwansyah, dalam rangka Diklat PKA III Angkatan V.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa selama ini data keagamaan hanya ada pada Bidang Urais, Penaisberzawa, dan Bimas. Sehingga dengan adanya SIDAK, seluruh data yang ada di Kementerian Agama khususnya data keagamaan dapat diakses oleh masyarakat luas secara mudah dan murah. Karena seluruh data telah diintegrasikan dalam sebuah sistem yang terpusat, jadi bisa di akses kapan saja dan dimana saja,” katanya.

 “Hal ini mempertegas komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat puas pada pelayanan kita. Sehingga diharapkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) akan senantiasa meningkat,” ujarnya.

Kakanwil berharap kepada semua Kepala Bidang, Kepala Kantor Kemenag, dan seluruh jajarannya agar dapat mendukung jalannya program ini. Sehingga layanan yang ada pada Kemenag Provinsi Lampung akan menjadi semakin baik.

Paska kegiatan Zoom Meeting tersebut, Ketua KKM MTs 3 Lamsel menyambut baik dan siap untuk menerapkan atau mengaplikasikan SIDAK jika sudah sampai pada tahap aplikatifnya. Lalu, sementara itu Ia menambahkan akan menginformasikan kepada Anggota KKM MTs 3 Lampung Selatan mengenai hasil dan informasi penting ihwal kegiatan tersebut. (Rhs)

Berita Terkait