Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Kepala MTsN 1 Lampung Timur ikuti Sosialisasi Panduan Aplikasi Siap Belajar oleh Direktorat KSKK Kemenag RI

06 September 2021, 14:56 WIB

Lampung Timur, MTsN 1 (Humas)- Menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor B-2733.1/DJ/.I/PP.00/.00.11/08/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Madrasah, Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa Covid-19, Kepala MTsN 1 Lampung Timur, Udin, S.Ag., M.Pd.I., ikut serta dalam Rapat virtual Sosialisasi Panduan Pengisian Aplikasi Siap Belajar di RA dan Madrasah yg diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kemenag RI pada (Senin 06/09).

Rapat ini bertujuan untuk sosialisasi persiapan pembelajaran tatap muka terbatas di madrasah, Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam. Rapat dilaksanakan via live streaming melalui tautan youtube madrasah reform, dan diikuti oleh Udin dari ruang Kepala MTsN 1 Lampung Timur mulai pukul 10.00 - 12.00 WIB.

Direktur KSKK Madrasah, Prof. Dr. H. Moh. Isom. M,Ag., Menyampaikan dalam arahannya, bahwa seluruh madrasah harus mengisi aplikasi siap belajar terlebih dahulu untuk mengetahui kesiapan pembelajaran tatap muka terbatas di tengah pandemi Covid-19 ini. Pihak sekolah juga tetap harus mengutamakan kesiapan lembaga pendidikan dalam memulai pembelajaran tatap muka (PTM), serta harus ada izin dari orangtua dalam pelaksanaannya.

"Madrasah Tidak boleh memaksakan bila ada orangtua yang tidak mengizinkan anaknya untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Jadi, madrasah harus menyiapkan metode pembelajaran untuk mengakomodir siswa-siswi yang tidak diperbolehkan oleh orangtuanya dalam mengikuti pembelajaran tatap muka, alhasil madrasah harus menyiasati blended learning (pembelajaran campuran) untuk PTM dan jarak jauh." Pungkasnya. (Tyas/Fadilah)

Berita Terkait