Ponpes Al-Furqon Resmi memiliki Laboratorium SAINS dan LAZ

07 September 2021, 16:09 WIB

Tubaba, MAS Al-Istiqomah (Humas)--- Laboratorium SAINS Pondok Modern al furqon, Kelurahan Panaragan Jaya telah diresmikan beberapa waktu yang lalu oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tulang Bawang Barat, H..M. Isa, pertanda sudah dibuka dan diberlakukannya LAB. SAINS di Lingkup Pendidikan Ponpes Al-Furqon.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Tubaba, H. Ponco Nugroho, ST. meresmikan Lembaga Amil Zakat Pondok Modern Al Furqon.

Peresmian ini merupakan rangkaan dari upacara apel tahunan yang merupakan kegiatan putin Pondok Modern Al furqon. Sebagai tanda awal kegiatan ajaran baru dipesantren tersebut.

Laboratorium Sains merupakan unsur penunjang pembelajaran bagi santri di bidang kimia, biologi, dan fisika. Fasilitas ini diharapkan menjadi wahana bagi santri membuktikan kajian ilmiah pada pelajaran tersebut, dimana Lab ini di gagas dan di motori oleh Ust. Syahid M Rohman.

Sedangkan LAZ Pondok Modern Al Furqon merupakan Lembaga baru yang dikomandoi oleh Ust. Fadil husein al hafidz yang juga merupakan putra ke 2 Pimpinan Pondok Moderen Al Furqon. Lembaga ini diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat Tubaba khususnya umumnya Umat Muslim untuk menyalurkan Zakatnya. (Fadilah)

Berita Terkait