WALIKOTA DIDAMPINGI KEPALA KEMENAG KOTA BANDAR LAMPUNG TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI SISWA MTSN 1 BANDAR LAMPUNG

09 September 2021, 16:26 WIB

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – Kamis, 9 September 2021, MTs Negeri 1 Bandar Lampung hari ini mengadakan vaksinasi tahap ke-1 khusus untuk siswa kelas IX. Acara dimulai pukul 07.00 WIB bertempat di Aula MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Tim medis yang bertugas adalah Puskesmas Beringin Raya.

Hadir Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, S. E., M. Si. untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Dalam kunjungannya beliau didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung dan Kepala Kantor Kementerian Kepala Kantor Agama Kota Bandar Lampung dan disambut oleh Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal.

Dalam sambutannya Bunda Eva, sapaan akrab untuk Walikota Bandar Lampung, menyampaikan ungkapan syukur karena Kota Bandar Lampung bergeser dari zona merah menjadi zona kuning dan diharapkan dalam waktu dekat dapat turun menjadi zona hijau.

”Meskipun Kota Bandar Lampung telah masuk zona kuning, saya tetap mengingatkan semua pihak untuk tidak lengah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah “. imbuhnya.

Kegiatan vaksinasi dilakukan dari Puskesmas Beringin Raya ini kami ada. Tenaga kesehatan dari Puskesmas Beringin Raya terdiri dari 20 orang tenaga kesehatan.

Peserta vaksin membawa surat pernyataan dari orang tua diatas materai, kartu keluarga dan nomor handphone. Petugas akan melakukan pengecekan kesehatan yaitu tensi darah, screening kesehatan dan input database. Setelah itu mereka akan mendapatkan suntikan vaksin. Peserta vaksinasi berjumlah 284 orang siswa, mereka adalah siswa kelas IX MTsN 1 Bandar Lampung. Tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2021.

Vaksinasi siswa dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk menghadapi kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) yang akan dilaksanakan Senin mendatang. (Win/Rini/Anggithya)

Berita Terkait