Disiplin dan Ikhlas Harus Dimiliki Santri Ulul Albab MAN 1 Lampung Barat

11 September 2021, 12:01 WIB

Liwa, MAN 1 Lampung Barat (Humas). Dua minggu setelah kegiatan pembelajaran secara luring, Asrama Ulul Albab MAN 1 Lampung Barat melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) pada hari Sabtu s/d Minggu, tanggal 11 sampai dengan 12 September 2021. Kegiatan ini diikuti oleh santri baru yang berjumlah 60 siswa.

Kegiatan MATSAMA santri Asrama tahun pelajaran 2021/2022 dibuka langsung oleh Kepala MAN 1 Lampung Barat bapak Iksanudin, M.Pd. Kegiatan MATSAMA tahun ini berbeda dari tanun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini dilaksanakan dengan tatap muka. Namun pelaksanaannya harus tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat diantaranya semua guru dan santri mengenakan masker, menjaga jarak  dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan.

Dalam sambutannya Kepala MAN 1 Lampung Barat bapak Iksanudin, M.Pd menyampaikan “MATSAMA kali ini walau dibatasi oleh aturan protokol kesehatan namun tidak mengurangi makna dan tujuan dari kegiatan MATSAMA, yakni mengenalkan lingkungan, nilai dan karakter serta kurikulum asrama kepada santri baru sehingga proses pembelajaran di Asrama Ulul Albab MAN 1 Lampung Barat dapat berjalan dengan baik”.

“Menjadi seorang santri harus disiplin karena selain harus mengikuti kegiatan proses pembelajaran di madrasah, kegiatan di asrama cukup padat maka harus pandai mengatur  waktu sehingga bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Disamping itu, seorang santri harus ikhlas artinya harus rela jauh dari orang tua sehingga sikap mandiri akan dimiliki oleh seorang santri” ujar kepala madrasah.

Harapannya para santri Ulul Albab kedepannya tidak hanya menjadi manusia yang cakap dalam ilmu pengetahuan, tapi juga memiliki kepribadian seorang santri yang berakhlakul karimah dan mandiri. Sehingga setelah tamat dari MAN 1 Lampung Barat, para santri Ulul Albab dapat berdikari dan berprestasi dilingkungannya.

Berita Terkait