Dua Siswa MAN 1 Tubaba Lolos KSN-Kabupaten dan Lanjut KSN-Provinsi 2021

13 September 2021, 10:41 WIB

Lampung Kemenag, Bag.TU ( Humas)--- Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten (KSN-K) 2021 jenjang SMA telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu secara daring serentak nasional. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tubaba mengikuti Kompetisi KSN-P Jenjang SAM/MA Provinsi Lampung Tahun 2021 yang dilaksanakn secara daring di SMAN 1 Tumijajar Kec. Tulang Bawang Tengah bersama para siswa/siswi utusan dari Tingkat SMS/MA se Kabupaten Tulang Bawang Barat.


Imam Kahfi selaku Kepala Madrasah menyampaikan, Madrasah Aliyah Negeri 1 Tubaba, telah berhasil mengibarkan bendera kemenangan di Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021, setelah Pusat Prestasi Nasional (puspresnas) menggunggah hasil seleksi peserta yang lolos di tahap Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang SMA/MA.


Dari sekian nama hasil seleksi yang lolos, terdapat dua (2) peserta dari MAN 1 Tubaba yaitu: Indri Dwi Apriyana, bidang Fisika ( Kelas 11 IPA ) Sindi Amelia, bidang Kimia ( Kelas 10 IPA)
Lebih lanjut Imam Kahfi memberikan apresiasi kepada siswa juga para pembina atas semangatnya, yang terus berjuang dimasa pandemi ini dan baru tahun ini peserta KSN dari Madrasah lolos tingkat Provinsi. Prestasi dua orang siswa MAN1 Tubaba, Sindi Amelia dan Indri Dwi Apriyana yang telah menorehkan sejarah untuk MAN 1 Tubaba khususnya dan Madrasah Tubaba umumnya, bukan karena kebetulan namun merupakan buah manis hasil pembinaan secara terencana, terukur dan terarah dengan sistem pembinaan yang humanis dari para pembimbing yang di motori oleh Omy Ogistina bersama tim.


Selain KSN Mansa Kampus Spektrum ini juga sukses meloloskan siswa-siswinya di ajang Kompesitisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan event kompetisi antar siswa madrasah dengan seleksi berjenjang. Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021 menjadi spesial bagi MAN1 TUBABA sebab selama kompetisi ini dihelat madrasah di Tubaba belum ada yang lolos ke tingkat provinsi, apalagi nasional.


Imam Kahfi merasa bersyukur karena siswa MAN1 Tubaba dapat mendampingi siswa berprestasi SMAN yang ada di Tubaba yang biasanya mendominasi KSN dilevel provinsi dan nasional. Sukses untuk Madrasah Mandiri Madrasah Berprestasi, (Fadilah)

Berita Terkait