Dua Siswa MAN IC Lampung Timur Raih Juara Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) ke-4 Tingkat Kab. Lampung Timur

14 September 2021, 09:15 WIB

Lampung Timur, MAN IC (Humas) --- Meski dalam masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini tidak menyurutkan semangat pelajar untuk tetap selalu berprestasi terlebih meningkatkan softskill melalui ajang kompetisi. Sebuah prestasi merupakan buah dari usaha dan niat yang tulus untuk mempersembahkan yang terbaik.

Sehubungan dengan hal tersebut, MAN IC Lampung Timur kembali mengukir prestasi, kali ini di bidang Bahasa Arab. Melalui lomba yang dihelat Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia, dua siswa MAN IC Lampung Timur sukses meraih hasil terbaik. Mereka adalah Ahmad Mukholis Alamy (Kelas XII IPS) berhasil menyabet juara pertama dan Mahabbah Fajar Aprilia (Kelas XII MIPA) meraih juara kedua dalam ajang Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) ke-4 secara virtual, Tingkat Kab. Lampung Timur, Sabtu (4/9/2021).

Kepastian juara yang diraih ini berdasarkan pengumuman resmi panitia penyelenggara melalui Surat Keputusan Kombanas Nomor: 21/KOMBANAS/F-MGMP-BA/IX/2021 Tentang Penetapan Juara Tingkat Kabupaten/kota Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) Secara Virtual Ke-4 Tahun 2021.

Kombanas merupakan agenda rutin tahunan dengan sistem pelaksanaannya mulai tingkat kabupaten hingga nasional. Kompetisi ini diselenggarakan selain sebagai syiar Bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah islamiyah-wathaniyah, membentuk rasa percaya diri dengan bahasa Arab, dan meningkatkan kemampuan pengajar dan pelajar bahasa Arab di Indonesia.

Keberhasilan siswa MAN IC Lampung Timur dalam meraih prestasi pada ajang Kombanas ini, semakin menambah deretan prestasi yang telah diraih sebelumnya. Terhadap keberhasilan tersebut, Tim Bahasa Arab ini akan dibina terus untuk dipersiapkan pada kompetisi yang akan datang untuk meraih prestasi yang lebih banyak lagi.

"Alhamdulillah, kita bersyukur karena dua siswa MAN IC Lampung Timur berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan atas nama Ahmad Mukholis Alamy dan Mahabbah Fajar Aprilia. Mereka sukses mencetak prestasi di ajang Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) ke-4 tingkat Kabupaten Lampung Timur. Semoga mereka tetap semangat untuk terus belajar mempersiapkan tantangan berikutnya, yakni berkompetisi di tingkat Provinsi yang akan digelar pada Sabtu, (18/9/2021) mendatang secara online. Mudah-mudahan pencapaian prestasi ini terus menjadi motivasi bagi semua siswa untuk bisa lebih baik lagi dalam meraih kesuksesan," kata Siti Mahmudah, M.Pd, Guru pembina bidang Bahasa Arab MAN IC Lampung Timur.

Menanggapi prestasi ini, Kepala MAN IC Lampung Timur, Antoni Iswantoro, M.Ed., merasa senang dan mendukung prestasi-prestasi siswanya di segala bidang, serta mengapresiasi prestasi yang diraih.

"Alhamdulillah MAN IC Lampung Timur semakin hari semakin gemilang, prestasi demi prestasi diraih para siswa-siswi. Baik di bidang sains, non sains, keagamaan maupun bahasa. Selamat kepada Ananda berdua, Ahmad Mukholish Alamy dan Mahabbah Fajar Aprilia atas prestasi yang diraih. Semoga capaian prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan prestasi ke depannya serta membawa citra positif bagi kemajuan madrasah," pungkasnya. (Rahmat W/ Fadilah)

Berita Terkait