MTs Negeri 1 Bandar Lampung Laksanakan PTMT Hari Kedua.

14 September 2021, 22:03 WIB

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – Selasa, 14 September 2021, merupakan hari kedua dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Ada sedikit perbedaan dengan hari pertama, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) hari kedua tetap menerapkan protokol kesehatan 5M + 1 D. Namun, pada hari kedua perlengkapan kesehatan yang digunakan lebih diperketat lagi. Seluruh komponen yang berada di area MTs Negeri 1 Bandar Lampung wajib mengenakan masker, lengkap dengan face shieldshield)/ penutup wajah.

Seperti hari pertama, sebelum memasuki kelas, siswa diukur terlebih dahulu suhunya. Kemudian mencuci tangan, setelah itu baru menuju ke kelasnya dengan didampingi oleh tim gugus Covid MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang telah diberi tugas oleh Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal. Sambil menunggu guru mata pelajaran yang mengajar pada jam pertama, tim gugus Covid mengkondisikan siswa di kelas tersebut agar menjaga jarak satu dengan yang lain sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sebelum pembelajaran dimulai siswa dibimbing oleh seorang ustadz untuk tadarus bersama. Kemudian setelah itu baru dilanjutkan dengan pembelajaran seperti biasa

Hari ini MTs Negeri 1 Bandar Lampung mendapat kunjungan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BABINKAMTIBMAS). Didampingi tim Covid MTs Negeri 1 Bandar Lampung mereka memantau tiap-tiap kelas yang melaksanakan tatap muka.

Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal mensurvei kelas-kelas untuk mengecek kehadiran siswa dan kelengkapan atribut kesehatan yang digunakan siswa seperti: masker dan face shield.

Beliau juga menambahkan “Apabila ada siswa yang tidak memakai salah satu dari perlengkapan kesehatan tersebut, dapat melapor ke guru piket karena petugas piket telah menyiapkannya” imbuhnya.

Kelancaran pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di MTs Negeri 1 Bandar Lampung tidak terlepas dari kerja sama dari semua pihak yang saling bersinergi. (Rini)

Berita Terkait