Bimas Islam Pesawaran Gelar Binwin Angkatan II

15 September 2021, 08:15 WIB

Pesawaran (Humas) - Mewujudkan keluarga sakinah dan mengatasi permasalahan perkawinan dan keluarga bagi Warga Negara Indonesia yang beragama Islam maka calon pengantin perlu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan melalui layanan bimbingan perkawinan pranikah. Untuk itu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran melalui Seksi Bimas Islam melakukan Kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah bagi calon pengantin angkatan kedua yang dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Negeri Katon, Selasa s.d Rabu, 14 s.d 15 September 2021.

Calon pengantin yang mengikuti bimbingan sebanyak 29 pasang yang berasal dari Kecamatan Negeri Katon. Bimbingan Perkawinan Angkatan II ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, Wasril Purnawan, didampingi Kasi Bimas Islam, Aswari, dan Kepala KUA Negeri Katon, Hamdi Mazwin.

Wasril dalam sambutanya berharap agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius karena bimbingan ini diarahkan untuk  mempersiapkan generasi terbaik kedepan karena seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya yang tentunya menjadi investasi terbaik bagi orang tua. wasril juga menambahkan bahwa kunci dari menjaga hubungan suami istri adalah merasa cukup dan saling memaklumi karena ini akan menjadi ladang pahala sepanjang masa.

 

Kasi Bimas Islam Drs. H Aswari dalam laporannya menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme peserta yang mengikuti kegiatan ini sehingga melebihi target yakni 29 pasang dan menjadi jumlah terbanyak di Kabupaten Pesawaran. Aswari juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala KUA Negeri Katon yang sudah memfasilitasi Kegiatan ini,

 

Peserta juga mengaku senang mendapatkan bimbingan Pranikah karena selain mendapat pengetahuan juga mendapatkan sertifikat dan buku panduan pondasi keluarga sakinah.

Materi Binwin yang didapatkan oleh peserta diantaranya; mengelola psikologi dan dinamika keluarga, memenuhi kebutuhan dan mengelola keuangan keluarga, menjaga kesehatan reproduksi, dan mempersiapkan generasi berkualitas. (Bagus/Sinta)

 

 

 

 

 

 

 

 

                                                                                                                                                                                                                                           

Berita Terkait