Gudep MTs N 2 Pringsewu ikuti Upacara Pembukaan dan Webinar Nasional Lokabina Kirana Adhiguna (LKA) Edisi Virtual Tingkat Nasional Tahun 2021.

15 September 2021, 11:23 WIB

Sukamulya, (humas)  -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 39 Gerakan Pramuka Gugus Depan Bandar Lampung 11-033 11-034 Racana Raden Intan-Puteri Silamaya Universitas Lampung. Gerakan Pramuka Gugus Depan Bandar Lampung 11-033, Gugus Depan Bandar Lampung 11-034 Universitas Lampung, mengadakan Upacara Pembukaan dan Webinar Nasional Lokabina Kirana Adhiguna (LKA) Edisi Virtual Tingkat Nasional Tahun 2021.(14/09)

Pembukaan ini dilaksanakan pada Rabu pagi, 14 September 2021, melalui Zoom meeting dan disiarkan secara langsung di Youtube. Lokabina Kirana Adhiguna (LKA) Edisi Virtual tahun 2021, yang mengusung tema “Mewujudkan Pramuka 3P (Pioneer, Penggagas, Penggerak) dalam Pemanfaatan Teknologi dan Informasi Masa Pandemi Covid-19.

Kepala MTs N 2 Pringsewu (Tina Marlinda,S.Ag.,M.Pd.I.) lagsung merespon undangan tersebut. Pada pelaksanaan kegiatan Upacara, diikuti oleh seluruh peserta LKA yang terdiri dari 11 adik dan dua Kakak pembina pramuka Gudep MTsN 2 Pringsewu yaitu Kakak Herlina, S.Pd dan Siti Khotijah, S.Pd di di ruang Aula MTs N 2 Pringsewu dengan mengenakan seragam Pramuka lengkap dan terhitung lebih dari 300 gudep diseluruh Nusantara yang tergabung dalam kegiatan ini.

Pada saat Zoom Meeting berlangsung, Prof. Yulianto Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) menyampaikan turut serta bertanggung jawab dalam pembinaan dan pembentukan karakter generasi muda, untuk itu perlu diadakan kegiatan yang mengandung aspek spiritual, emosional, sosial, jasmani, dan rohani, dalam bentuk perlombaan yang memenuhi 4H sebagaimana dikemukakan Baden Powell, yaitu health, happiness, helpfulness, handicraft, yang tergambarkan dalam pelaksanaan perlombaan LKA tahun 2021 ini.

Setelah Gudep MTs N 2 Pringsewu selesai mengikuti Kegiatan Upacara kegiatan LKA Edisi Virtual Tingkat Nasional 2021, Tina Marlinda, S.Ag., M.Pd.I. menyampaikan kepada kakak Pembina dan adik-adik Gudep MTs N 2 Pringsewu, agar selalu tetap penuh semangat dalam setiap sesi Latihan hingga dalam mengikuti cabang Perlombaan yang nantinya diikuti, ujarnya. (an/sry)

Berita Terkait