Bina ASN Kemenag Kabupaten Mesuji, Kakanwil Kemenag Lampung Amanatkan 4 Hal

15 September 2021, 08:39 WIB

Lampung (Humas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H, membina Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, Kamis (14/9) di Aula Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Mesuji

"Selaku Kakanwil, saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama membangun citra positif Kementerian Agama Provinsi Lampung dari hari ke hari semakin baik dalam berbuat maupun bertindak selaku Aparatur Sipil Negara (ASN). Mengingat ASN merupakan Pelayan Masyarakat, diharapkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjalankan pekerjaan sesuai dengan job descriptionnya masing-masing dan menjalankan sesuai job description masing-masing," tekankan Juanda.

Lebih lanjut Juanda menyampaikan terkait dengan pelaksanaan pekerjaan itu, ASN dapat mempelajari dan melaksanakan regulasi yang berlaku serta mencintai tempat tugas kita masing-masing.

"Terkait dengan Tahfidz dan Tilawah Al-Qur'an, diharapkan dapat menjadi program unggulan di lingkungan madrasah. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung untuk bersama-sama mensukseskan program ini. Saya juga mengajak kepada keluarga besar di lingkungan madrasah untuk membangun dan berkolaborasi dengan instansi terkait lainnya deni memajukan madrasah. Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki tenaga pendidik maupun pemangku jabatan dapat menjadikan madrasah yang mandiri, madrasah hebat bermartabat," tutur Juanda.

"Ini sudah memasuki semester terakhir, Saya meminta kepada seluruh satuan kerja di lingkungan masing-masing untuk segera melakukan serapan anggaran dan membuat laporan pertanggungjawaban atas penggunaan anggaran yang telah dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang berlaku," pesan Juanda saat mengakhiri amanatnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, Drs. H. Karwito, M.M, menyampaikan bahwa kehadiran Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji dalam rangka kunjungan kerja sekalian silaturahmi, harapannya dapat memberikan motivasi kepada jajarannya agar Kabupaten Mesuji menjadi lebih baik lagi dan terus maju ke depan.

"Untuk diketahui bersama bahwasanya Peserta Didik di madrasah pada Kabupaten Mesuji telah melakukan Pembelajaran Tatap Muka selama 2,5 jam sebagaimana yang diinstruksikan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji," imbuhnya.

"Dalam PTM, seluruh peserta didik diharuskan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk kelas, peserta didik diukur terlebih dahulu suhu tubuh, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan mencegah terjadinya kerumunan," tekan Karwito.

Tampak hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Subbagian Umum dan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kepala Subbagian Tata Usaha dan Pejabat di Lingkungan Kemenag Kabupaten Mesuji, Kepala Madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama Kemenag Kabupaten Mesuji. Pelaksanaan pembinaan ini menerapkan protokol kesehatan.(Anggithya/Abdul Azis/Saryono/Antonius Jemi)

Berita Terkait