Ka.Kan.Kemenag Kota Metro : Kemenag Ambil Peran Dalam Penanganan Covid-19

15 September 2021, 11:07 WIB

Metro (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kota Metro Drs.H.Muhammad Yusuf,M.M.Pd, menghadiri acara sosialisasi peran strategis tokoh agama dalam pandemi covid-19.

Kegiatan tersebut berlangsung. Rabu, 15 September 2021 pukul 09.00 WIB bertempat di aula pemerintah Daerah Kota Metro. Jl. AH Nasution No 3 Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat.

Disela sela acara tersebut, Yusuf menyatakan bahwa Kantor Kemenag Kota Metro ikut andil dan ambil peran dalam menangani pandemi covid-19.  Menurutnya hal itu sesuai dengan interuksi Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas, dengan menerapkan 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu Yusuf mengungkapkan bahwa, Kantor Kemenag Kota Metro telah menerapkan standar protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan aktivitas sehari hari, baik dikantor, pada madrasah maupun saat berada dirumah. Dan seluruh Aparatur Sipil Neraga (ASN) telah mendapatkan vaksinasi covid-19.

Lebih lanjut dirnya menegaskan bahwa, Kantor Kemenag Kota Metro telah menerapkan Work From Office (WFO) 25 % dan Work From Home (WFH) 75%, dari seluruh jumlah ASN

Yusuf juga mengajak kepada kepada seluruh tokoh agama dan seluruh masyarakat Kota Metro, untuk senantiasa menerapkan standar protokol kesehatan dengan meelaksanakan 5 M. Dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,(tgh/zae)

Berita Terkait