Kakanwil Kemenag Lampung Survey Tanah Calon Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji

15 September 2021, 11:08 WIB

Lampung (Humas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H, didampingi Kepala Subbagian Umum dan Humas, dr. H. Indri Hapandi, melakukan Survey Tanah Calon Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, Selasa (14/9).

Pelaksanaan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai membuka Sosialisasi Keputusan Menteri Agama Nomor 660 Tahun 2021 tentang Pembatalan Pemberangkatan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H/2021 dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kemenag Kabupaten Mesuji.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, Drs. H. Karwito, M.M dan Kepala Subbagian Tata Usaha, H. Ma'ruf, S.Ag., M.M.

Dalam laporannya, Karwito menyampaikan bahwa calon lokasi tanah berukuran 4.656 m2 dan telah bersertifikat. Tanah ini merupakan Hibah Fasilitas Umum Desa Simpang Pematang Tahun 1980.

Ditambahkan Pria yang disapa dengan Karwito ini mengungkapkan bahwa tanah ini akan diperuntukkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji, Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Mesuji, Gedung Serbaguna (GSG), Parkir indoor, termasuk kantin.

Selanjutnya Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H, mengatakan bahwa kedatangan dirinya bersama tim dalam rangka melihat dari dekat situasi dan kondisi serta memastikan kelayakan kesiapan calon tanah yang akan dipergunakan untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji.

Situasi dan kondisi secara dekat langsung, menurut Juanda, menganggap sudah cukup strategis baik dari jarak, letak tanahnya, ukuran tanahnya, dan sebagainya.

Terkait dengan sertifikat tanah yang telah ada, Juanda berharap untuk disimpan baik-baik agar tidak ada yang menyalahgunakan dan sewaktu-waktu diperlukan bisa didapatkan dengan mudah.

"Saya merasa bahwa tanah ini sudah sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji dimana ASN maupun masyarakat dapat mengakses menuju kantor dengan mudah," tuturnya

Diakhir pelaksanaan tersebut, Juanda berharap dalam pembangunan kantor nantinya akan dapat mengikuti regulasi yang berlaku.(Anggithya/Saryono/Abdul Azis)

Berita Terkait