Kakankemenag, Perkokoh Sinergi dengan Kejari Pringsewu

15 September 2021, 11:54 WIB

Kemenag, Pringsewu (Humas) - Dalam rangka membangun hubungan yang baik dan sinergi antar instansi pemerintah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. Ahmad Rifa'i didampingi Kasubbag TU M. Sakban dan Kepala Seksi Pendidikan Islam M. Rizza Apriano melakukan kunjungan silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Ade Indrawan, S.H, Selasa (14/09/21).

Ahmad Rifa'i menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah untuk mempererat silaturrahmi antar Kementerian/Lembaga. "Kehadiran kami untuk mempererat silaturrahmi dan memperkokoh sinergi antara Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu dan Kejaksaan Negeri Pringsewu, baik dalam hal legal formal maupun dalam hal pelayanan kepada masyarakat," katanya saat membuka percakapan menjelaskan maksud kunjungannya.

Sementara itu, Kajari Pringsewu Ade Indrawan, S.H, mengungkapkan apresiasinya atas kunjungan ini dan mengatakan bahwa Kejaksaan Negeri Pringsewu telah lama membangun _chemistry_ dengan Kementerian Agama.

"Saya sangat mengapresiasi Kemenag Pringsewu karena telah menempatkan Kejaksaan sebagai lembaga yang bisa bersinergi dengan Kemenag. Ini penting karena banyak tugas-tugas yang diemban yang saling beririsan, seperti pengawasan terhadap aliran kepercayaan dan aliran-aliran yang ada dalam suatu agama. Ini tugas kita untuk mengawasi faham radikal dan lainnya, walau dalam konten yang berbeda,"jelas Ade.(Imran/Anggithya)

Berita Terkait