OSIS MAN 1 Lampung Selatan Selenggarakan Pemilu

15 September 2021, 13:07 WIB

Lamsel, MAN 1 (Humas)----Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Selatan Ahmad Musopa, S. Pd. I. membuka secara langsung kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS (Pilkaos) yang dihadiri oleh civitas akademika MAN 1 Lampung Selatan diruang Aula (15/09/21)

Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS kali ini selama 6 hari dari tanggal 15 sampai dengan 21 September 2021 dan dilakukan dengan bertahap, pemilih datang ke TPS secara bergiliran sesuai dengan undangan, sehari hanya boleh hadir 50 orang saja, ini maksudkan untuk menghindari kerumunan, intinya kegiatan ini sesuai dengan Prokes agar kita semua terhindar dari terpaparnya covid-19" jelas Pembina Osis Evie Zulviyana, S. Pd.

"Pemilihan pilkaos dikuti 6 pasangan ketua dan wakil ketua OSIS yakni paslon 1Riko Alfiadi dan Arienta Khusnul A, Paslon 2 Raihan Abdillah K dan Herlina, Paslon 3 Tatang dan Nurillah Zahirotin, Paslon 4 Syalsya Dwi A dan A. Fathul Fajar, Paslon 5 Bintang H dan Emiliza Oktavia R, Paslon 6 M. Dzaky Al Fikri dan Dela Safitri." terangnya

"Menjadi ketua dan wakil Ketua OSIS tentunya sudah mnjadi harapan setiap kandidat dalam sebuah kompetisi Pemilu OSIS ini, karena itu masing-masing sudah siap dengan segala konsekuensinya, terutama sebagai ketua dan wakil Ketua harus bisa memimpin dan menjalankan roda kepemimpinan dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa koordinasi dan musyawarah dalam pengambilan keputusan" tambahnya.

Semetara itu Kepala MAN 1 Lampung Selatan, Ahmad Musopa, S. Pd. I mengatakan bahwa "OSIS adalah merupakan Organisasi Siswa Intra Sekolah, suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah/madrasah diurus dan dikelola oleh siswa dan siswi yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS".

Lebih lanjut beliau menjelaskan Pembentukkan jiwa kepemimpinan dapat diperoleh melalui berbagai kegiatan intra sekolah maupun ekstrakurikuler, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pramuka, Jurnalistik, PMR, Kerohanian, Olahraga, dan lain-lain".

"Salah satu pembelajaran mental, pembelajaran administrasi bisa kalian dapatkan dan pelajari di organisasi tersebut, karena kelak dikemudian hari kalian akan membutuhkan hal demikian karena kalian adalah calon pemimpin bangsa. melatih diri untuk menjadi sosok pemimpin yang bertanggung jawab, berlatih dan terus aktif dalam bidang kegiatan, tanamkan jiwa sosial kalian pada lingkungan"tambahnya.

Ia berharap siapapun yang terpilih dalam pemilihan ketua dan wakil ketua osis ini, ia mampu menjalankan visi misi dan program OSIS dan dapat bersinergi dengan program lembaga, dan bapak berdoa mudah mudahan kelak kalian menjadi anak sukses sesuai harapan orang tua, masyarakat dan bangsa". (m'bas/sry)

Berita Terkait