Bersama Forkopimcam, Kepala KUA Way Bungur Monitoring Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)

15 September 2021, 13:55 WIB

Way Bungur (inmas). Kepala KUA Kecamatan Way Bungur, H. Solihin Panji, S.Th.I.,M.Sy., bersama Forkopimcam Way Bungur melakukan monitoring kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) hari ini, (15/9/21) yang dipimpin langsung oleh Camat Way Bungur, Nuryanto, SE di SMPN 1 Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur, dalam rangka pendisiplinan prokes Covid-19 di wilayah kecamatan setempat.

Camat Way Bungur, Nuryanto, SE menjelaskan bahwa kegiatan monitoring pembelajaran tatap muka di wilayah Kecamatan Way Bungur yang dimulai dari SMPN 1 Way Bungur ini dilakukan guna memantau penerapan prokes covid-19 dan memastikan semua sekolah yang telah melaksanakan PTM Terbatas ini menerapkannya secara maksimal dan berkomitmen untuk senantiasa melaksanakannya dengan atau tanpa pengawasan.

“Kami juga menghimbau kepada orang tua atau wali murid untuk mengizinkan anak-anaknya melakukan vaksinasi covid-19, agar terbentuknya herd imunity dan dapat melakukan PTM.” Lanjutnya.

Informasi yang digali dari Kepala SMPN 1 Way Bungur, H. Hendra Sudarto, M.Pd.I., bahwa PTM terbatas yang dimulai pekan ini digelar untuk sekolah tingkat SMP/MTs dengan kapasitas maksimal 50 persen,  menjaga jarak 1,5 meter, dan dilakukan dua shif, masing masing tiga jam pelajaran, dan diutamakan bagi yang sudah divaksinasi usia 12 -17 tahun.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Way Bungur, Iptu Riki Setiawan, SH., MH., memberi arahan kepada tenaga pendidik dan pendidikan, terutama kepada para siswa untuk senantiasa mematuhi prokes covid-19.

“Kegiatan Monitoring pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Way Bungur yang kami lakukan menghimbau dan mensosialisasikan kepada Guru dan Siswa siswi di SMPN 1 Way Bungur, agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain itu juga kami menyisipkan pesan Kamtibmas kepada pengelola sekolah agar senantiasa bersama-sama aparat Polsek Way Bungur menjaga keamanan dan ketertiban  lingkungan sekolah, lebih lebih pada saat ini Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sudah mulai digelar, keamanan parkir kendaraan bermotor para guru dan pengantar anak didik, juga keamanan di malam hari dengan menghidupkan lampu lampu di tempat tempat rawan kamtibmas. terang Kapolsek muda energik ini.

 Lebih lanjut, Kepala KUA Kecamatan Way Bungur, H. Solihin Panji, M.Sy. menambahkan, “Agar kita semua, termasuki anak didik kita membiasakan diri menjalankan prokes dengan 5M, yakni: menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta memperbanyak do’a untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Way Bungur, dan umumnya di Kabupaten Lampung Timur”. jelasnya.

Pada kesempatan yang sama juga, turut serta dalam monitoring, Supratman, Kepala Puskesmas Way Bungur, yang selalu komit dalam pencegahan penularan covid-19 di wilayah Kecamatan Way Bungur.

“Tidak hentinya kita mengajak para siswa untuk menjadi duta siswa tangguh terhadap pandemi Covid-19, Tidak hanya di lingkungan sekolah saja tapi bisa menjadi contoh untuk di terapkan di lingkungan tempat tinggalnya terutama dalam lingkungan keluarga dalam kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ucap Kapuskes Way Bungur ini. *** (SPBP)

Berita Terkait