MTsN 2 Tanggamus Adakan ANBK 2021

15 September 2021, 17:36 WIB

Tanggamus, MTsN 2 (Humas) Assessment Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar. AN dirancang tidak hanya sebagai pengganti UN dan Ujian Sekolah berstandar nasional, namun sebagai penanda perubahan paradigma tentang evaluasi pendidikan. Assement Nasional tahun 2021 ini diadakan berbasis komputer.

Pada hari ini (15/9) MTsN 2 Tanggamus madrasah melaksanakan Assement Nasional Berbasis Komputer dengan materi ujian literasi menggunakan sistem sampling yang dipilih secara acak pada siswa kelas VIII yang berjumalah 50 di adakan di ruang LAB komputer.

Kepala MTsN 2 Tanggamus Nurzaman S.Ag, M.Pd.I ketika membuka kegiatan Assesment Nasianal Berbasis Komputer mendukung dan memotivasi peserta didik yang sedang melaksanakan ANBK ini, “Kepada peserta didik yang hari ini mengikuti ANBK agar tetap semangat. Jangan kuawatir dan gelisah ketika mengisi soal-soal ujian, karena rasa gelisah dan rasa khawatir yang berlebihan akan membuat kalian tidak berkonsentrasi saat mengerjakan soal, dan jangan lupa di iringi dengan berdoa agar semua dipermudah oleh Allah SWT.” ujar Nurzaman (Idef/TimHum).

Berita Terkait