Imam Kahfi ikuti pembukaan KSM secara Virtual

17 September 2021, 10:01 WIB

Tubaba, MAN 1 (Humas)--- H. Imam Kahfi. M. Pd. I, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tubaba, mengikuti acara Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah(KSM) tingkat Provinsi Lampung melalui Zoom meting di ruang Waka MAN 1 Tubaba. Kamis (16/09/21).

Dalam acara ini H. Imam Kahfi didampingi dua (2) orang Pembina olympiade Omy dan Ermina, yang juga diikuti tiga (3) siswi MAN1 Tubaba yang meraih Juara I bidang Biologi, Juara I bidang Fisika dan Juara II bidang Geografi dalam ajang KSM-P 2021.

Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung dalam sambutanya mensuport agar siswa madrasah terus berprestasi dibidang akademik maupun non akademik demi terwujutnya Madrasah Mandiri Madrasah Berprestasi, adapun bidang yang dilombakan adalah untuk jenjang MI Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi, sedangkan untuk jenjang MTs yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, dan IPS Terintegrasi, serta untuk jenjang MA mata pelajaran Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Na'im MH, menyampaikan melalui KSM-P ini akan muncul juara yg dapat sukses di KSM tingkat Nasional. Menurut Beliau momentum ini merupakan wahana lintas madrasah dan saling berbagi pengalaman, baik isi maupun strategi pembelajarannya dapat berdampak positif pada kualitas siswa madrasah dan mampu berkompetisi dengan siswa sekolah umum dalam berbagai ajang perlombaan di bidang akademik, bahkan saat ini dapat kita buktikan lulusan madrasah mampu bersaing secara kompetitif dengan lulusan sekolah umum dalam seleksi penerimaan siswa baru pada saat memasuki SMP, SMU, maupun Perguruan Tinggi Umum,” pungkasnya.

Dihari yang sama (dua) 2 siswi MAN1 TUBABA juga maju Kompetisi Sains Nasional (KSN-P) bidang Fisika dan bidang Kimia yg dilaksanakan di SMAN1 Tumijajar. Bagi MAN1 TUBABA tahun 2021 adalah tahun Special karena dapat meloloskan siswanya ke ajang KSN-P maupun ke ajang KSM-P ini merupakan buah manis dari hasil pembinaan yg baik.(Fadilah)

Berita Terkait