Kepala MIN 6 Bandar Lampung Terima Mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung

23 September 2021, 17:20 WIB

Bandar Lampung, MIN 6 (Humas) -- Kamis, (23/09/2021), di Ruang Kelasnya, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Bandar Lampung menerima Mahasiswa Program pengalaman lapangan (PPL) UIN Raden Intan.

 

Penyerahan dimulai pada Pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan berjalan dengan lancar dan khidmat.

 

Sebanyak 32 Mahasiswa peserta PPL yang terdiri dari prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Management Pendidikan Islam diserahkan secara langsung oleh Laila Puspita, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Mahasiswa PPL kepada Hj. Fakihah, S.Ag., MM.Pd. selaku Kepala MIN 6 Bandar Lampung didampingi oleh Wakil Koordinator Bidang Kurikulum, Kesiswaan, dan Saran Prasarana, serta para dewan guru dan staff TU MIN 6 Bandar Lampung.

 

Dalam sambutannya, Laila menyampaikan bahwa kedatangan mahasiswa yang PPL di MIN 6 Bandar Lampung adalah melakukan kerja lapangan. Program PPL ini adalah bahan pembelajaran dan pelatihan kelak menjadi seorang pendidik.

 

Oleh karena itu, Ia selaku dosen pembimbing memohon kepada Kepala Madrasah beserta keluarga besar MIN 6 Bandar Lampung untuk menerima dan membimbing mahasiswa yang akan melaksanakan PPL. Ia juga berharap agar para mahasiswa yang PPL untuk mematuhi semua aturan yang ada di MIN 6 Bandar Lampung, dan dapat menerapkan Ilmu dan teori yang telah dipelajari selama ini.

 

Lebih lanjut Ida menjelaskan bahwa Kegiatan program pengalaman lapangan (PPL) dimulai hari Jum'at 24 September 2021 sampai dengan 08 November 2021. 

 

Sementara itu, Kepala MIN 6 Bandar Lampung, Hj. Fakihah, S.Ag., MM.Pd, mengungkapkan bahwa dirinya bersama keluarga besar Madrasah dengan sangat terbuka dan mengapresiasi kedatangan mahasiswa PPL, dan berharap agar para mahasiswa dapat menerapkan disiplin baik itu disiplin waktu, disiplin pakaian, dan dapat berkolaborasi dengan para guru pamong sehingga dapat mengeksplor kemampuan yang dimiliki sehingga kelak menjadi guru yang profesional.

 

Selanjutnya, Fakihah berharap Semoga kegiatan PPL dapat berjalan lancar, menumbuhkembangkan jiwa pendidik yang tinggi serta melatih kompetensi pedagogic, sosial, kepribadian dan professional guru bukan hanya bersifat teoritis namun harus mampu menjangkau pada impelemtasi riil dilapangan. (Putri/Anggithya)

Berita Terkait