Hari Ketiga Lomba, Kafilah Lampung STQHN Maluku Utara Tetap Optimis

19 Oktober 2021, 20:19 WIB

Maluku Utara, Kanwil Lampung (Humas) – Tiga Peserta Kafilah Provinsi Lampung tampil pada hari ketiga Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara, Selasa, 19 Oktober 2021.
Tiga peserta tersebut diantaranya adalah Zakiyatul Azizah Zakaria golongan 5 Juz dan Tilawah Putri, Annisa Zahrotul Jannah golongan 10 Juz Putri, dan Arbi Aziz Pamungkas golongan 20 Juz Putra.
Official Kafilah Provinsi Lampung H. Sofian Hadi, S.Ag, M.Kom. I mengatakan, berdasarkan catatan raihan sementara, Peserta yang tampil pada golongan 1 Juz dan Tilawah Putra kemarin masih menempati posisi nilai tertinggi.
“Selanjutnya, pada pelaksanaan hari ketiga STQHN jumlah peserta yang mengikuti perlombaan lebih sedikit jika dibandingkan dengan kemarin. Alhamdulillah sampai hari ini para peserta sehat dan tidak ada kendala yang kami temukan. Alhamdulillah juga Sekretariat Dewan DPRD Provinsi Maluku Utara sebagai LO Kafilah Lampung memberikan pelayanan yang sangat baik, sehingga kami merasa nyaman selama berada di area perlombaan,” jelasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.
Sofian melanjutkan, pada hari ketiga ini pihaknya tidak melakukan latihan yang berat. Melainkan dengan persiapan yang lebih ringan, seperti membangun suasana psikologis agar para peserta dapat tampil dengan tenang dan maksimal.
“Saya ingin peserta tampil tanpa ada beban dan tekanan psikologis, supaya bisa maksimal mengeluarkan potensinya. Tentunya orientasi lapangan dan keperluan teknis lainnya sudah kita persiapan. Hal ini dilakukan supaya anak-anak lebih percaya diri,” sebutnya.
Selain itu, tambah Sofian, peserta selalu dalam pantauan pelatih dan official dan Laison officer.
“Kebetulan letak pemondokan kami cukup dekat dengan arena lomba, sehingga tidak memakan waktu dan menguras energi. Mudah-mudahan Kontingen asal Lampung bisa membawa prestasi yang menggembirakan dan Insya Allah kami optimis dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung di STQH Nasional ini,” ucapnya. (A. Jemmi / Okta Kusuma Jatha)

Berita Terkait