Turunkan 3 Peserta di Hari Keempat STQH Tingkat Nasional Tahun 2021, Kasi Budaya Islam, Musabaqoh Al-Qur'an dan Hadits Minta Dukungan Masyarakat Lampung

21 Oktober 2021, 10:53 WIB

Lampung (Humas) --- Memasuki hari keempat pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-XXVI Tingkat Nasional tahun 2021, Kafilah Provinsi Lampung hanya menampilkan tiga orang peserta.

Ketiga peserta kafilah yang mewakili tanah Sang Bumi Ruwa Jurai ini, yang tampil pada hari ini Rabu, 20 Oktober 2021, yaitu Abdul Mannan dari cabang golongan 5 juz dan Tilawah Putra, Bayu Alhamid dari Golongan Hafalan 100 Hadist Putra dan Hefni Herwan di golongan Tilawah Dewasa Putra.

Hal ini disampaikan oleh Official Kafilah Provinsi Lampung, H. Sofian Hadi, S.Ag., M.Kom.I, saat dikonfirmasi oleh Tim Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Rabu (20/10) melalui sambungan telefon.

Lebih lanjut Pria yang sering disapa dengan panggilan Sofian ini menjelaskan, Abdul Mannan dari cabang golongan 5 juz dan Tilawah Putra, dengan nomor peserta 154 ini telah tampil pada Pagi Hari yaitu tepatnya pada Pukul 08.00 WIT sampai dengan 12.00 WIT bertempat di Aula Nuku dengan pendamping adalah Ustadz Asiri, Ustadz Hasbi, dan Natta.

Sedangkan Bayu Alhamid dari Golongan Hafalan 100 Hadist Putra dengan nomor peserta 146 ini telah tampil pada Pagi Hari yaitu tepatnya pada Pukul 08.00 WIT sampai dengan 12.00 WIT bertempat di Aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan pendamping adalah Ustadz Noventa, Naya, dan Endri.

“Untuk kafilah Provinsi Lampung yang terakhir adalah Hefni Herwan di golongan Tilawah Dewasa Putra dengan nomor peserta 462 ini masih berlangsung malam ini yaitu tepatnya pada Pukul 19.30 WIT sampai dengan 23.00 WIT bertempat di Masjid As-Shafik Khoirot dengan pendamping adalah Ustadz Hasbi dan Ustadz Armuni,” kata Sofian.

“Dengan bertambahnya tiga orang peserta yang tampil pada hari ini maka sampai hari keempat total peserta kafilah Provinsi Lampung berjumlah 18 orang,” sebut Sofian.

“Alhamdulillah keadaan seluruh Kafilah maupun Pendamping serta Official Provinsi Lampung yang mengikuti STQH Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara dalam keadaan sehat walafiat dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mudah-mudahan kami semua selalu dalam lindungan Allah Swt. Official maupun Pendamping tidak henti-hentinya mengingatkan dan mengajak kafilah Provinsi Lampung untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di tengah pandemi Coronavirus Diasease atau Covid-19,” tandasnya.

“Terkait dengan Nilai peserta asal kafilah Provinsi Lampung yang tadi pagi bertanding, official maupun pendamping belum mendapatkannya. Untuk itu, kami mengajak masyarakat Provinsi Lampung untuk memberikan support (dukungan) dan mendoakan kafilah yang sedang berjuang di STQH Tingkat Nasional Tahun 2021, semoga sehat-sehat terus, mendapatkan hasil yang terbaik, bermusabaqoh tanpa hambatan, sehingga dapat menampilkan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung di Tingkat Nasional,” tutup Sofian selaku Kepala Seksi Budaya Islam, Musabaqah Al-Qur’an dan Al-Hadits Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung saat mengakhiri perbincangannya.  (Anggithya/Fadillah/Abdul Aziz)

Berita Terkait