MTs N 2 Tanggamus Peringati Hari Santri Nasional 2021

22 Oktober 2021, 14:17 WIB

Tanggamus, MTs N 2 (Humas) -- Salah satu tujuan pendidikan Agama Islam adalah untuk meningkatkan ketaqwaan siswa terhadap Allah SWT.

Tujuan ini sejalan dengan misi Islam yaitu mempertinggi nilai-nilai akhlak sehingga mencapai akhlakul karimah. Hal ini juga nilai nilai yang harus dicapai oleh seorang Santri.

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 25 Tahun 2021 tentang pelaksanaan upacara bendera peringatan hari Santri tahun 2021.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut MTs N 2 Tanggamus mengikuti upacara bendera peringatan hari Santri yang di gelar oleh kementerian Agama secara virtual.

Pelaksanaan upacara bendera tersebut dilaksanakan pada hari ini, Jum'at ( 22/10 ) dan ikuti oleh Guru dan siswa MTs N 2 Tanggamus. Adapun tema hari Santri tahun ini adalah "Santri Siaga Jiwa Raga".

Kepala MTs N 2 Tanggamus Nurzaman, S.Ag, M.Pd.I mengapresiasi antusiasme siswa siswi dan guru MTs N 2 Tanggamus dalam mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan hari Santri Nasional.

Nurzaman berpesan kepada siswa MTs N 2 Tanggamus bahwa" Kita sebagai siswa siswi MTs N 2 Tanggamus sekaligus sebagai seorang santri. Sebagai santri kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan berbudi pekerti luhur.

"Semoga siswa siswi MTs N 2 Tanggamus memiliki karakter islam yang kuat dan jiwa Nasionalisme yang tinggi demi memajukan bangsa Indonesia". Ungkap Nurzaman. (Idef/Anggithya)

Berita Terkait