STQH XXVI Maluku Utara, Gubernur Apresiasi Perjuangan Kafilah Lampung.

24 Oktober 2021, 14:16 WIB

Lampung, Kanwil Kemenag (Humas)--- Gubernur Lampung melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung, Qudrotul Ikhwan, bersama Kesra, Kanwil Kemenag Provinsi Lampung beserta Jajaran menyambut kepulangan Kafilah STQH Lampung saat tiba di Bandara Radin Intan. Rombongan disambut di Rumah Makan Begadang III Branti, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (23/10/21), pukul 17.00 WIB.

Qudratul Ikhwan atas nama pemerintah Daerah Provinsi Lampung, mengucapkan selamat datang di Daerah Asal kembali di Provinsi Lampung ini, "saya sampaikan rasa terima kasih atas perjuangan Adik-adik peserta, Pelatih, Pembimbing dan tentunya juga kepada Koordinator maupun Official, atas semangat dalam berkompetisi, yang pasti posisi inilah yang terbaik yang telah Alloh berikan untuk Provinsi Lampung. Beliau juga mengapresiasi perjuangan kafilah Lampung yang telah mengharumkan nama Provinsi Lampung di Kancah Nasional, hingga masuk 12 besar Nasional STQH XXVI dari 34 Provinsi di Maluku Utara, yang digelar dari tanggal 16-22 Oktober 2021, setelah berjuang bersama 34 Provinsi yang lainnya".

Lebih lanjut Beliau berpesan kepada para Peserta harus semakin giat dalam belajar, karena masih banyak kesempatan dan kegiatan-kegiatan yang akan digelar baik di tingkat nasional maupun Internasional.

Prestasi membanggakan yang diperoleh Iley Naqi Suqya Ghilba Kafilah Lampung, cabang Hafalan 1 Juz dan Tilawah, merupakan peran dan andil semua pihak, baik yang berhasil meraih juara, maupun yang belum berhasil masuk ke babak final. “Semua punya andil dan saya yakin isi dari kafilah ini orang-orang terbaik dan telah memberikan yang terbaik untuk Provinsi Lampung selama STQH di Maluku Utara,” hingga Provinsi Lampung bisa masuk peringkat ke 12 di STQH Nasional XXVI di Provinsi Maluku Utara ini.

“Kesuksesan para Kafilah Lampung di STQH ini tidak terlepas dari peran dan kerja keras LPTQ yang menggandeng berbagai pihak, para official, orang tua, serta doa tulus dari seluruh masyarakat Provinsi Lampung,”

Diakhir sambutannya Qudratul memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta STQH Nasional XXVI, terutama kepada peserta yang berhasil meraih prestasi di tingkat nasional ini, dan kepada sang juara Iley Pemerintah Daerah memberikan Uang Pembinaan sebesar 15 juta rupiah, dan bagi yang belum berhasil meraih prestasi, perjuangan masih panjang, untuk itu jangan lelah dan jangan putus asa untuk terus mengasah kemampuan mempelajari Al-qur’an. Insya Allah masih ada kesempatan-kesempatan lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan,” ujarnya lagi.

Qudratul atas nama Pemerintah Daerah juga berharap, di Lampung akan lahir qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah, serta mufassir dan mufasirah yang lebih banyak lagi, hingga dapat membawa nama Lampung baik ditingkat nasional maupun internasional", Pungkasnya

Dalam kesempatan kali ini Pimpinan Kafilah H. Erwinto, S.Ag, M.Kom. I, yang menjabat sebagai Sekretaris Umum LPTQ Provinsi Lampung menyampaikan laporannya, berdasarkan 1. UU.RI Nom23 Tahun 2014, tentang Pemerintah Daerah, 2. Surat Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri dalam negeri nomor.18 tahun 1988 dan nomor 48 tahun 1988, dan 3. Peraturan Menag No.15 tahun 2019 tentang MTQ dan STQ, bila Kafilah STQH ke XXIV di Sofifi Maluku Utara Provinsi Lampung diikuti 37 orang dengan rincian, 6 pelatih, 16 peserta, 3 pendamping, dan 10 orang Official telah pulang kembali ke Provinsi Lampung dengan selamat, dan satu (1) orang dari Cabang Hafalan 1 Juz dan Tilawah an. Iley Naqi Suqya Ghilba berhasil meraih juara 3 setelah bersaing dengan peserta dari 34 Provinsi lainnya.

Diakhir laporannya Erwinto menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada Pemerintah Daerah juga Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, kami haturkan terima kasih atas semua dukungan dan suportnya, semoga kedepan kami akan lebih mampu lagi membawa nama baik Provinsi Lampung baik di kancah nasional maupun Internasional", Pungkasnya.(Fadilah/Rizki/Rico)

Berita Terkait