Hari Pertama Pelaksanaan SKD CPNS, Kakanwil: Awali Tes Dengan Niat Tulus

24 Oktober 2021, 09:58 WIB

Lampung, Kanwil Lampung (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, M.H, memberikan arahan kepada calon peserta Seleksi Kompetisi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) di Gedung ICT UIN Raden Intan Lampung, Minggu, 24 Oktober 2021.

“Yang paling utama adalah awali tes dengan niat tulus untuk mengabdi kepada negara, khususnya pada Instansi Kementerian Agama Republik Indonesia. Jika kompetisi ini diawali dengan niat baik, maka pada akhirnya akan melahirkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkarakter dan kredibel,” sebut Kakanwil.

“Selain itu, kami juga mendoakan supaya ikhtiar yang telah kita lakukan akan dibalas dengan baik oleh Allah SWT. Jangan lupa berdoa, agar mendapatkan hasil yang maksimal dan diberkahi Allah. InsyaAllah ini seleksi yang profesional dan terbuka,” sambungnya.

Secara terpisah, Subkoordinator Subbagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Provinsi Lampung DR. H. Syamsul, M.Sy menjelaskan, pelaksanaan tes pada hari pertama ini terbagi dalam tiga sesi.  

“Jumlah peserta pada tiap sesi adalah 150, sehingga total peserta pada hari ini sebanyak 450 orang. Dengan waktu pengerjaan soal yakni selama 100 menit,” terangnya.

Syamsul melanjutkan, SKD CPNS pada tahun ini dijadwalkan sampai dengan tanggal 28 Oktober 2021.

“Pada hari terakhir akan diadakan Seleksi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Adapun live score para peserta dapat di lihat pada link YouTube https://youtu.be/HQw9iSy19Ls,” bebernya. (Okta Kusuma Jatha / Melawati Basyar / A. Jemmi / Abdul Aziz)

Berita Terkait