Hari Pertama Pelaksanaan SKD CPNS Kemarin Berjalan Tertib dan Lancar

25 Oktober 2021, 14:59 WIB

Lampung, Kanwil Lampung (Humas) --- Pelaksanaan hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) Kementerian Agama di Gedung ICT UIN Raden Intan Lampung, Minggu, (24/10) berjalan lancar sesuai prosedur serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Panitia SKD CPNS Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Syamsul usai pelaksanaan SKD CPNS di Gedung ICT UIN Raden Intan Lampung.

"Alhamdulilah pelaksanaan SKD CPNS di Gedung ICT UIN RIL hari pertama secara keseluruhan berjalan lancar mulai sesi pertama hingga sesi ketiga berakhir, semua peserta tertib mengikuti arahan panitia dan panitia menjalankan tugasnya dengan baik sehingga pelaksanaan tidak menemui kendala yang berarti," jelas Syamsul.

Syamsul memaparkan bahwa pada hari pertama kemarin, dari total jumlah 450 peserta, terbagi menjadi 3 sesi masing-masing sesi 150 orang, yang hadir mengikuti SKD berjumlah 384 peserta (85 %), tidak hadir 65 peserta (15 %), yakni sesi pertama dari 150 peserta yang hadir 132 peserta tidak hadir 18 peserta, sesi kedua dihadiri 122 peserta tidak hadir 28 peserta, sesi ketiga dihadiri 10 peserta , tidak hadir 20 peserta.

Lebih lanjut Syamsul menambahkan pelaksanaan SKD CPNS di gedung LCT UIN RIL sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan diterapkan dari berbagai tahapan demi mencegah munculnya cluster penyebaran virus corona, dari hasil pemantauan screening hasil test antigen maupun pcr peserta, tidak ditemukan satupun peserta yang reaktif covid-19, namun demikian kami tetap melakukan antisipasi dengan pengecekan suhu tubuh peserta,” tambahnya.

Sementera itu Koordinator Wilayah SKD CPNS di Gedung ICT UIN Raden Intan Lampung Arief Rachman Hasyimi menghimbau kepada peserta yang akan mengikuti ujian untuk terus memantau update informasi terkait SKD di akun media sosial baik milik Kantor Wilayah maupun UIN RIL serta IAIN Metro.

“Kami himbau kepada semua calon peserta SKD untuk memahami tata tertib dan ketentuan serta jadwal dan lokasi test SKD, agar peserta memahami ketentuan yang berlaku, baik pakaian, waktu/jadwal test, hari dan yang terpenting wajib dibawa kartu peserta, tanda pengenal dan deklarasi sehat dan screening negatif Covid-19, dan jangan lupa menggunakan alas kaki berwarna hitam/gelap itu wajib,” jelas Arief.

Kemarin, usai pelaksanaan SKD hari pertama selesai, seluruh panitia bersama (Kanwil, UIN dan IAIN) mengadakan rapat guna mengevaluasi pelaksanaan SKD hari pertama, ada beberapa catatan berdasarkan laporan panitia dan temuan di lapangan yang harus diperbaiki guna perbaikan pelaksanaan di hari kedua dan hingga selesai nanti. (Mela/Okta/Jemi/Aziz).

 

Berita Terkait