Mahasiswa UMKO Magang Di MAN 1 Lampung Utara

25 Oktober 2021, 14:13 WIB

Lampung Utara, MAN 1 (Humas) – Senin (25/10). Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Utara kedatangan Tamu dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO). Ini sebetulnya bukan kali pertama MAN 1 Lampung Utara kedatangan Mahasiswa Magang dari UMKO.  Mahasiswa UMKO akan melaksanakan magang yang  terbagi atas 3 bidang yaitu  Magang Kependidikan, Magang Tupoksi Guru, dan Magang Pembelajaran. 

Hadir dalam kesempatan ini Ibu Muinah M.Pd sebagai Dosen Pembimbing Mahasiswa (DPM), Bapak Masir Ibrahum, S.Pd. M.Pd.  selaku Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Utara, Yeni Agustina, S.Pd.selaku Waka Kurikulum MAN 1 Lampung Utara, dewan Guru, serta semua Mahasiswa Magang berjumlah 8 Mahasiswa. 

Muinah dalam sambutannya menyampaikan  terima kasih kepada MAN 1 Lampung Utara yang telah menjadi Mitra untuk program Magang ini. “Program pembelajaran mahasiswa melihat dan praktek langsung mengajar di kelas dengan dibimbing oleh Guru Pamong. Program Tupoksi Guru, mahasiswa akan dikenalkan dan diajarkan dalam Administrasi pembelajaran serta pengenalan Tukas Pokok dan Fungsi sebagai Guru. Sementara bidang Kependidikan Mahasiswa akan diberikan pengalaman tentang Dunia sekolah yang meliputi berbagai aspek seperti kurikulum, Tata Usaha, Perpustakaan”. Tambahnya.

Masir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan UMKO kepada MAN 1 Lampung Utara, Semoga dengan adanya kerjasama antara Madrasah dengan UMKO dapat memberikan manfaat yang besar untuk kedua lembaga terutama untuk dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi MAN 1 Lampung Utara. Dan selain itu juga diharapkan dengan adanya magang dapat membentuk pribadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, keterampilan,  nilai dan sikap, pola tingkah laku keprofesionalan seorang pendidik. Ungkapnya.   (Taufiq/Fadilah)

Berita Terkait