Iley Naqi Suqya Ghilba Juara Tiga STQ Nasional Disambut Walikota Metro

25 Oktober 2021, 23:21 WIB

Metro, Kemenag (Humas) --- Merasa bangga akan prestasi Iley Naqi Suqya Ghilba, Walikota Metro, dr.Wahdi Sirajuddin,Sp.OG (K), didampingi Wakil Walikota Metro, Drs.H.Qomaru Zaman,M.A, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Metro, Drs.H.Muhammad Yusuf, M.M.Pd. menyambut Siswa MAN 1 Metro tersebut di Kantor Walikota Metro (Jl. A.H. Nasution Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro) pada hari Senin, 25 Oktober 2021.

Hadir pula pada acara tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Metro, KH. Zakaria Ahmad,B.A., Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Daerah (Kabag Kesra) Kota Metro, Eka Syafriyanto,S.Pd.I,M.Pd.I., dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Islam Latif Khairin Bahri,S.Sos.I.M.Pd.I.

Seperti diketahui, Iley Naqi Suqya Ghilba berhasil meraih juara ketiga dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional XXVI di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara golongan 1 juz dan tilawah putra.

Sebagai bentuk apresiasi tinggi atas prestasi gemilang yang diraih Ghilba, Wahdi memberikan uang pembinaan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Metro senilai Rp. 7.000.000,- (tujuh juta rupiah). Bukan hanya Ghilba, Wahdi juga memberikan uang pembinaan kepada peserta yang belum berhasil mendapatkan juara sebesar Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah).

Sementara itu, selain merasa bahagia dan bangga, Qomaru juga berharap agar Ghilba dapat terus belajar untuk mengasah kemampuannya sehingga prestasinya semakin meningkat.

Dalam kesempatan yang sama, Yusuf selaku ketua II LPTQ Kota Metro, menyampaikan  bahwa prestasi yang diraih Ghilba merupakan suatu keberhasilan yang patut dibanggakan, karena ajang tersebut merupakan kompetisi tingkat Nasional yang diikuti oleh seluruh Provinsi se-Indonesia. "Ini merupakan buah dari kerja keras Ghilba, karena sebelum diberangkatkan ke kompetisi Nasional, Ghilda sudah mengikuti Training Centre (TC) yang dilaksanakan di Kota Metro dan Bandar Lampung," ungkapnya.

Yusuf juga berkata, "Kota Metro mempunyai bibit-bibit unggul calon peserta STQ maupun MTQ yang sedang menuntut ilmu di Pondok Pesantren yang berada di Kota Metro." (tgh/zae/A.Jemi)

Berita Terkait