MTs N 2 Lampung Utara Terima Mahasiswa Magang FKIP Universitas Muhammadiyah Kotabumi

25 Oktober 2021, 19:25 WIB

Lampung Utara, MTs.N 2 (Humas) - Senin, 25 Oktober 2021 MTs N 2 Lampung Utara menerima 17 Mahasiswa Magang dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO). Mahasiswa Magang ini terdiri dari Mahasiswa yang masih berada di Semester 3, 5 dan 7.

Menurut Penjelasan Dosen Pendamping Mahasiswa Ibu Ratih Handayani, M.Pd. diantaranya disampaikan, “bahwa program Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Kotabumi salah satunya adalah program mahasiswa magang Pembelajaran, Magang Tufoksi dan Magang Kependidikan,  dan disampaikannya juga bahwa dalam meningkatkan dunia pendidikan perlu adanya semua peran dalam mencapai tujuan Kependidikan yang berkualitas, bersinergi di semua capaian, salah satunya bersinergi dengan MTs N 2 Lampung Utara pada daerah Lampung Utara yang di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara yang telah merekomendasi hal-hal pendidikan di Madrasah-Madrasah Kabupaten Lampung Utara.

Beliau juga meminta izin Kepada Kepala MTs N 2 Lampung Utara beserta Dewan Guru untuk mendidik mahasiswa/i calon guru tenaga kependidikan yang selama ini hanya dapat teori-teori di dalam kampus tapi ini menerapkan ke lapangan sebagai mahasiswa tenaga guru FKIP.

Untuk di ketahui waktu pelaksanaan magang ini adalah untuk Magang Pembelajaran selama 2 pekan,  sedangkan Magang Tupoksi dan magang Kependidikan hanya 1 pekan dan ini akan berlanjut di Tahun Pelajaran selanjutnya.

Kepala MTs N 2 Lampung Utara Ibu Sepputri Yani, M.Pd menyampaikan pada sambutannya, “Keluarga besar MTs.N 2 Lampung Utara mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa magang dari FKIP UMKO semoga bisa bekerja sama dan bisa saling bersinergi, yang mana dalam melaksanakan Magang di MTs N 2 Lampung Utara ini diharapkan agar dapat menyerap ilmu semaksimal mungkin selalu bertanggung jawab, silahkan ambil yg positif yg baik, tinggalkan yang kurang baik, yang kurang baik akan menjadi PR MTsN 2 Lampung Utara agar ke depan menajdi lebih baik lagi.” (Fajar/Fadilah)

Berita Terkait