Dukung Program MTsN 1 Tulang Bawang, Kakankemenag Tinjau Pelaksanaan Monitoring Tim Balitbangdiklat

26 Oktober 2021, 00:19 WIB

MTsN 1, Tulang Bawang (Humas) – Dalam rangka pendampingan dan monitoring implementasi pelatihan inovasi madrasah, keluarga besar MTs Negeri 1 Tulang Bawang menyambut kedatangan tim dari Badan Pelatihan dan Pengembangan serta Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama RI, Dra. Neneng L.M., M.Pd. dan Fajriah Halid, M.A.P.

Acara yang dilaksanakan pada hari Senin, 25 Oktober 2021 ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang, Drs. H. Sanusi. Kegiatan yang bertujuan meningkatkan profesionalisme guru dalam mengemban tugas sebagai pendidik ini dilaksanakan berdasarkan Surat Kepala Badan Pelatihan dan Pengembangan serta Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama RI  Nomor B -1553/P.V.3/KP.02.2/10/2021 tanggal 8 Oktober 2021 tentang Pelatihan Inovasi Madrasah Ankatan VII.

Kegiatan monitoring ini merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Inovasi Madrasah Angkatan VII yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus - 4 September 2021. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan staf MTsN 1 Tulang Bawang dengan mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Tulang Bawang, Poniman,S.Pd, M.M menyampaikan terimakasih atas kunjungan tim dari Balitbangdiklat ke madrasah  yang satu-satunya yang berada di Tulang Bawang. “Semoga kedatangan ibu-ibu sekalian dapat menambah wawasan dan ilmu baru bagi guru-guru yang berada di madrasah kami,” ucapnya.

Dan sebagai salah satu perwakilan tim monitoring, Neneng, dalam sambutannya mengatakan bahwa para guru wajib berinovasi agar menciptakan Madrasah Bermartabat dan Madrasah yang Mandiri dan Berprestasi, salah satunya dengan cara rutin memberikan contoh perbuatan baik dari hal yang paling terkecil, agar siswa-siswi juga termotivasi dengan apa yang dilakukan guru-guru mereka.

Sementara Bapak Kepala Kankemenag dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah memberikan kesempatan kepada guru dan pengawas untuk melakukan inovasi di madrasah. Sanusi juga berkata, “Saya sangat mendukung program-program yang dilakukan oleh Kepala Madrasah, seperti Tahfidz Al Quran dengan target awal menghafal juz 29 dan 30, serta program unggulan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung lainnya, yaitu Tilawah Al Quran,” ungkapnya, ”dan saya harap targetnya bukan hanya para siswa saja, namun juga seluruh dewan guru,” tambahnya. (Arita/A.Jemi)

Berita Terkait