Empat Siswa MAN IC Lampung Timur Sabet Medali Tingkat Nasional

26 Oktober 2021, 13:18 WIB

Lampung Timur, MAN IC (Humas) --- Berbagai prestasi terus ditorehkan oleh MAN IC Lampung Timur melalui peserta didiknya. Kali ini, empat siswa MAN IC Lampung Timur, di bawah binaan guru Sosiologi, Dedy Irawan, S.Sos., M.Si berhasil meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional, dengan mendapatkan medali di ajang Insight Sociology Competition Vol. 2 tahun 2021. Kompetisi yang digelar Insight Olimpiade Indonesia ini dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh ribuan siswa tingkat SMA/MA se-Indonesia pada Minggu (17/10/2021).

Pengumuman hasil lomba Insight Sociology Competition (ISC) disampaikan panitia penyelenggara secara daring pada Kamis (21/10/2021). Dalam pengumuman tersebut, empat siswa MAN IC Lampung Timur dinyatakan berhasil meraih medali, terdiri dari dua siswa meraih Medali Emas dan dua lainnya meraih Medali Perak. Adapun nama siswa yang mendapat medali adalah sebagai berikut :
1. M. Wendy Pratama peraih Medali Emas (Kelas XII IPS)
2. Annisa Ariyani Putri Harsono peraih Medali Emas (Kelas XI IPS)
3. Atha Fathi Arifany peraih Medali Perak (Kelas XI IPS)
4. Widy Aldania Natasya peraih Medali Perak (Kelas XI IPS)

Selain sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, Kompetisi Insight Sociology Competition (ISC) juga diselenggarakan sebagai media dalam memperkenalkan pentingnya disiplin Ilmu Sosiologi bagi pembangunan di indonesia, serta meningkatkan kemampuan pendidik dan peserta didik Sosiologi di Indonesia. Melalui kompetisi ini diharapkan potensi dan bakat pendidik dan peserta didik Sosiologi di Indonesia dapat dimotivasi dan difasilitasi sehingga berkembang dengan baik dan dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan.

Kepala MAN IC Lampung Timur, Antoni Iswantoro, M.Ed., memberikan apresiasi kepada Tim Sosiologi di ajang lomba ISC 2021 dan bersyukur atas prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya, serta berharap semoga prestasi yang diraih tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus belajar.

“Selamat kepada Tim Lomba Sosiologi MAN IC Lampung Timur yang telah meraih prestasi membanggakan dalam ajang Insight Sociology Competition Vol. 2 tahun 2021 tingkat nasional. Semoga menjadi motivasi agar ke depan bisa memberikan hasil lebih baik,” ungkap Antoni di ruang kerjanya pada Senin (25/10/2021).

Lebih lanjut, beliau menyampaikan, "Dalam kondisi apapun, semangat belajar dan semangat berprestasi tidak boleh luntur. Semoga selalu tertanam dalam diri setiap siswa untuk terus berprestasi, berupaya menjadi terbaik dari yang terbaik. Kita berharap prestasi ini menjadi penyemangat untuk memperoleh prestasi-prestasi lainnya. Pihak madrasah akan selalu mendukung penuh upaya siswa untuk meraih kesuksesan, baik sukses akademik maupun non-akademik." (Rahmat W/A.Jemi)

Berita Terkait