Sambut Siswa Paska Libur Lebaran, MTsN 3 Lamsel Menggelar Kegiatan Syawalan

13 Mei 2022, 21:11 WIB

Lampung Selatan, MTsN 3 (Humas) – Memulai hari pertama masuk sekolah usai libur lebaran, keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Lampung Selatan mengadakan Syawalan dan Halal Bi Halal Guru, Tenaga Kependidikan, dan Siswa pada Kamis, 12 Mei 2022.

Syawalan diawali dengan pengucapan Ikrar Halal Bi Halal yang dipandu oleh Ahmad Toha selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ikrar Halal Bi Halal menggema di MTsN 3 Lamsel. Seluruh guru, tenaga kependidikan, dan siswa mengucapkan ikrar permohonan maaf. Setelah itu, dilanjutkan pembacaan doa.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Madrasah, Yayuk Dwi Wahyuni. menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H. Yayuk mengajak segenap keluarga besar MTsN 3 Lamsel meningkatkan kebaikan di bulan Syawal.

“Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H. Dalam suasana yang fitri ini mari kita saling memaafkan. Bulan Syawal merupakan bulan peningkatan. Kita tingkatkan amaliyah, sportivitas dalam belajar, kedisiplinan, dan kesyukuran kepada Allah serta orang tua, sebagaimana pepatah ‘Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin’,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yayuk mengungkapkan kegiatan Syawalan dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Kegiatan Syawalan dilaksanakan secara rutin setiap tahun, meliputi Syawalan guru, tenaga kependidikan, dan siswa.  

Syawalan GTK dan siswa MTsN 3 Lamsel berjalan lancar dan khidmat. Kegiatan ini ditutup dengan jabat tangan antara GTK dan siswa, serta antarsiswa. GTK dan siswa berbaris rapi dan saling berjabat tangan diiringi gema salawat. Kebahagiaan GTK dan siswa terpancar dalam momen fitri ini. (Rhs/Mela Basyar)

Berita Terkait