Upacara Hardiknas dan Halal bihalal siswa dan guru MAN 1 Tanggamus

13 Mei 2022, 12:26 WIB

Tanggamus, MAN (Humas) – MAN 1 Tanggamus turut serta memeriahkan hari pendidikan nasional tahun 2022 yang diadakan pada Jumat (13/05/2022). Perubahan jadwal perayaan ini terjadi lantaran pada 2 Mei 2022 bertepatan dengan cuti bersama idul fitri 1443 H.

Acara dimulai dengan upacara pengibaran bendera, sambutan oleh kepala madrasah, penutupan, dan berlanjut ke halal bihalal antara guru dengan siswa. Pada moment ini semua peserta mengenakan pakaian adat yang menjunjung tinggi kearifan lokal adat daerah lampung. Adapun yang betugas sebagai pemimpin upacara ialah M. Farid selaku Ketua OSIS MAN 1 Tanggamus dan H. Gunawan Susanto, S.Pd., M.Pd sebagai pembina upacara.  

Kepala MAN 1 Tanggamus H. Gunawan Susanto, S.Pd., M.Pd. memberikan sambutan dengan menyampaikan pidato Mendikbudristek R.I, Nadiem Annwar Makariem.

Setelah usai menyampaikan pidato, Gunawan lalu bercerita tentang sejarah Ki Hajar Dewantara, profil lengkap dan perjalanan kehidupannya. Salah satu terkenal ialah adanya pendidikan taman siswa yang eksis hingga sekarang.

Gunawan berpesan bahwa Ki Hajar Dewantara adalah salah satu tokoh nasional yang sangat berjasam bagi tanah air, sehingga hardiknas patut kita peringati setiap tahun, selamat hari pendidikan nasional. 

Usai upcara pengibaran bendera peringatan hardiknas, berlanjut ke acara halal bihalal siswa dan guru MAN 1 Tanggamus, para siswa saling bermaaf-maafan dengan para guru di suasana syawal. (Mryd/Anggithya).  

Berita Terkait