Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI MIN 2 Tanggamus

14 Mei 2022, 18:32 WIB

Tanggamus, MIN 2 (Humas) --- Waktu terus berjalan, hari terus berganti tak terasa enam tahun sudah lamanya siswa kelas enam ini mengenyam pendidikan di MIN 2 Tanggamus.

Enam tahun berjalan dengan banyak suka dan duka, baik dengan teman ataupun dengan guru-guru yang ada di MIN 2 Tanggamus ini. Banyak cerita lucu yang tergores dalam catatan ingatan masing-masing, tapi tak jarang juga cerita sedih yang terukir. Bahkan tak sedikit pula kisah yang membuat emosi bergejolak timbul akibat ulah anak-anak yang telah beranjak remaja ini.

Oleh karena itu, MIN 2 Tanggamus menggelar Pelepasan/Perpisahan siswa kelas VId i Gedung MIN 2 Tanggamus, Sabtu, 14 Mei 2022.

Rangkaian acara demi acara kami laksanakan, mulai pembacaan Kalam Ilahi dan saritilawah yang dibacakan oleh anak-anak MIN 2 Tanggamus hingga acara terakhir koor perpisahan, dan semuanya berjalan dengan lancar.

Terlihat antusias dan bangga Bapak Ibu Guru dan wali murid yang menyaksikan putra putrinya tampil didepan.

Hadir dalam acara Kepala Madrasah dan segenap guru  dan tenaga kependidikan MIN 2 Tanggamus, pengurus Komite,Pengawas MIN 2 Tanggamus, Kepala Desa Purwoadi, serta Bapak Ibu wali murid kelas VI.

Dalam sambutanya Kepala MIN 2 Tanggamus (Bapak. Sippulloh,M.Pd,) menyampaikan tentang tema dari acara ini adalah Kami berpisah untuk melangkah lagi, mengucapkan terima kasih kepada  bapak ibu wali murid yang hadir.

"Alhamdulillah atas dukungan dan kerjasamanya untuk acara pelepasan siswa siswi Kelas VI (enam) berjalan baik, lancar dan meriah. Semoga di tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi," harapnya.

Kepala MIN 2 Tanggamus menambahkan, Patut berbangga karena tahun ini siswa  MIN 2 Tanggamus telah mengukir prestasi di bidang Olimpiade Matematika pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) mewakili Provinsi Lampung yang diwakili oleh Ahmad Sidqi Wahyudi.

"Semoga siswa siswi yang lulus bisa menjadi lebih meningkatkan prestasi di tingkat sekolah selanjutnya," ucapnya.

Sementara  itu, Sundusiah, M.Pd.I, selaku pengawas MIN 2 Tanggamus dalam sambutannya, mengapresiasi dan merasa bangga atas terselenggaranya acara ini. Selain itu juga kreatifitas anak-anak dalam berbagai kesenian mampu menampilkan dengan sempurna.

"Kepada anak-anak siswa-siswi kelas IV, Gantungkan cita-citamu setinggi langit ! Bermimpilah setinggi langit Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang," ucapnya.

"Saya juga berharap seluruh siswa dan siswi MIN 2 Tanggamus dapat lulus dan semoga mendapat nilai baik dan bisa melanjutkan di jenjang pendidikan sekolah berikutnya," imbuhnya.(Gie/Anggithya).

 

Berita Terkait