Sistim Informasi Data Keagamaan

 

SIDAK ( Sistem Informasi Data Keagamaan ) Sidak merupakan Program Digitalisasi Layanan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung dalam mendukung Prioritas Layanan Kementerian Agama RI. 

SIDAK diharapkan mampu membawa angin perubahan untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik. Karena dapat mengintegrasikan sistem penyajian data yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung kedalam satu sistem yang terpusat.

Hal ini sesuai dengan program prioritas Menteri Agama Republik Indonesia, yakni pemanfaatan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk memudahkan dan mempercepat layanan public, sehingga pelayanan publik  lebih efektif, efisien, akuntabel, transparan, dan kompetabel dapat terwujud.

Adapun manfaat yang ingin dicapai melalui aksi perubahan ini adalah :

  • Dapat menyajikan data secara komprehensif, terupdate secara berkala, cepat, mudah, murah, transparan, pasti, akuntabel dan terjangkau.
  • Memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh informasi, meningkatkan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan keagamaan>
  • Meningkatkan citra positif Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung  di tengah masyarakat, serta dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Pimpinan dalam mengambil kebijakan.